Gubernur Sumut Mengajak Umat Islam Bersatu Untuk Kemajuan dan Kebaikan Bersama

 


MEDAN:(SHR)Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) H. Edy Rahmayadi mengajak umat Islam bersatu untuk kemajuan dan kebaikan bersama.

“Umat Islam harus bersatu dan jangan mau terpecah belah. Kalau terpecah, setan akan mudah mencabik-cabik. Mari berbuat yang terbaik dan bermanfaat,” kata Gubsu Edy Rahmayadi saat menghadiri Pelantikan Pengurus dan Rapat Koordinasi (Rakor) Jama’iyyah Ahlith Thoriqoh Al-Mu’tabaroh An-Nahdliyah (Jatman) Provinsi Sumut Masa Khidmat 2023-2028 di Aula Raja Inal Siregar Lt.2 Kantor Gubsu, Senin (19/6/2023).

Tampak Hadir saat itu Rois Am Jama’iyah Ahlith Thoriqoh Al-Mu’tabaroh An-Nahdliyah (Jatman) Pusat Habib Muhammad Luthfiy Ali Bin Yahya diwakili Sekretaris Umum K.H. Dr. Mashudi, M.Ag, Wakil Ketua I K.H. Ridho Hasyim dan Bendahara Umum Jatman Pusat K.H. Ir. Bambang Irianto, Sultan Langkat Tuanku Azwar Abdul Jalil Rahmadsah Al-Hajj, yang mewakili Pangdam I/BB dan Kapolda Sumut, mantan Walikota Medan H. Rahudman Harahap serta undangan lainnya.

Prosesi pelantikan Pengurus Jatman Sumut ditandai pembacaan SK Jatman Pusat oleh K.H. Ir. Bambang Irianto serta ikrar dipimpin Sekretaris Umum K.H. Dr. Mashudi, M.Ag.

Dalam arahannya Wakil Ketua I Jatman Pusat K.H. Ali Ridho Hasyim mengharapkan kepada Pengurus Jatman Sumut dapat mengembangkan Jatman hingga ke pelosok desa dengan berkhidmat kepada Mursyid, Guru, hingga ke Rasulullah Muhammad SAW serta aktif melaksanakan Zikrullah setiap saat. “Selain itu bentengi tarekat dari penyusupan aliran sesat,” pesan K.H. Ridho Hasyim.

Sebelumnya Ketua Harian (Mudir) Jatman Sumut Dr. Muhammad Sontang Sihotang, S.Si, M.Si mengucapkan terimakasih kepada berbagai pihak yang telah mendukung kelancaran pelaksanaan pelantikan dan Rakor Jatman Sumut.

“Semaksimal mungkin kami akan berbuat yang terbaik untuk lebih mengaktifkan amalan zikir di setiap waktu dan tempat. Karena ibadah zikir tidak hanya sebatas lafaz atau ucapan tapi juga zikir dalam wujud perbuatan di bidang mu’amalah, ekonomi dan keumatan yang produktif sesuai syari’at,” ujar Dr. Muhammad Sontang Sihotang, S.Si, M.Si yang juga Kepala Laboratorium Fisika Nuklir Universitas Sumatera Utara (USU).

Di kesempatan tersebut Dr. Sontang mengapreasi Gubsu Edy Rahmayadi yang juga ternyata pengamal tarekat Abah Anom Jawa Barat dan pernah menerima petuah dari Rois Am Jatman Pusat Habib Lutfiy Ali Bin Yahya semasa sebelum bertugas di Provinsi Papua.*** (Ceria)

Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.