Camat Simpang Kanan Azhari, Adakan Pembinaan Administrasi di Kepenghuluan dan Kelurahan

 



Simpang Kanan, Rohil -Swara hatirajyat.com. Dalam rangka meningkatkan managemen dan tata kelola administrasi Kepenghuluan dan Kelurahan yang baik dan benar, Kecamatan Simpang Kanan adakan acara pembinaan disetiap kepenghuluan dan kelurahan yang ada dikecamatan Simpang Kanan.



Acara  yang dilaksanakan pada Kamis, 22/6/2023 dikepenghuluan Bagan Nibung, adalah acara rutin yang selalu kita kita laksanakan setiap tahunya, Minimal tiga kali dalam setahun kita selalu mengadakan acara pembinaan Dalam hal meningkatkan cara pembuatan administrasi kepenghuluan dan kelurahan seperti sekarang ini. 

Guna memperbaiki administrasi yang ada di kepenghuluan yang selama ini masih jauh dari kata baik, oleh karena itu dibutuhkan pelatihan untuk meningkatkan kemampuan para aparat desa dalam hal administrasi, terutama agar benar benar trampil dalam membuat administrasi yang baik dan benar.

Acara yang dilaksanakan di Kepenghuluan Bagan Nibung sekarang ini, adalah acara untuk yang kedua kalinya tahun 2023. Hal ini disampaikan Rahmadianto S.AP selaku Kasi Pembangunan, didampingi Kasi Kesra Kecamatan Simpang Kanan yang hadir saat acara diadakan. menjelaskan kepada awak media saat dikomfirmasi.

Lebih jauh dijelaskan, sejak diadakanya acara pembinaan administrasi dikepenghuluan dan kelurahan, bagi aparat aparat desa yang mau mengikuti, sudah banyak kemajuan dan perubahan yang dicapai dalam hal pembuatan administrasi. Kita berharap untuk kedepanya akan lebih baik lagi dalam membuat administrasi dikepenghuluan masing masing, ujar Rahmad selaju tim pembina.

Karman selaku Penghulu Bagan Nibung saat dikomfirmasi awak media menjelaskan, Kami sangat bersyukur sekali dengan adanya pembinaan yang diadakan oleh kecamatan, yang langsung dimonitoring oleh pihak kecamatan yang pada saat ini dihadiri oleh Rahmadianto S.AP.

Kami juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah kecamatan, yang sudah sampai sejauh ini masih tetap melakukan pembinaan kepada kami, dalam menyusun administrasi kepenghuluan yang lebih baik lagi. Dan berharap kedepanya akan kebih baik lagi. Untuk anggaran yang kita terima atau cairkan dari pemerintah, itu jugalah yang kita realisasikan dimasyarakat. Ujar Karman sambil menutup penjelasanya.

(Luas p Nainggolan)

Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.