Anggota DPR RI Delia Pratiwi Sitepu,Kunjungan Kerja ke Kec.Tanjung Pura Langkat


Tanjungpura,(SHR)Ibu Delia Pratiwi Br Setepu SH. anggota komisi.IX. DPR RI.dari partai Golkar beserta rombongan melaksanakan kegiatan kerja nya. sosialisasi pemberdayaan masyarakat Melalui komunikasi informasi edukasi obat dan makanan bersama tokoh masyarakat Desa pantai cermin kecamatan Tanjung pura kabupaten Langkat Sumut .24/Juni /2023 Sabtu. kegiatan berlokasi di gedung serbaguna dusun Getek 1.desa pantai cermin.



Dalam acara tersebut turut hadir juga forpinca kecamatan Tanjung pura  . Muhammad Nawawi .S.STP.M.SP. selaku Camat tanjung pura  Kapolsek tanjung.Danramil .11 Tanjung pura bapak ketua MUI tanjung pura.H.muhamad riduwan  Spd.i  beserta Muhammad Taupik AMK kepala desa pantai cermin tokoh masyarakat.tokoh agama .tokoh pemuda dan hadir juga sebagai tamu undangan seluruh kepala desa sekecamatan tanjung pura  .




Dalam kata sambutan nya Camat tanjung pura Muhammad Nawawi.S.STP.M.SP. saya sangat merasa senang atas kedatangan ibu Delia Pratiwi Br Setepu SH. anggota komisi .IX DPR RI pusat dari partai Golkar ketempat kami ini di desa pantai cermin kecamatan Tanjung pura.harapan kami dengan hadir nya ibu  Delia Pratiwi di tempat kami .bisa memberikan solusi penjelasan bagi masyarakat  desa pantai cermin tentang obat obatan dan makan  yang layak di gunakan.



Kunjungan sosialisasi tersebut hadir juga bersama rombongan bapak .Dwi Setio Purnomo.S.Si.APT .M.SC. selaku ketua tim impokom balai besar pom Medan ia menyampaikan kepada seluruh masyarakat desa pantai cermin yang hadir dalam kegiatan sosialisasi tersebut bahwa kita harus bijak dalam memilih bentuk jenis obat obatan dan jamu yang layak di konsumsi karna apabila tidak bisa membedakan mana obat sudah masuk daftar BPOM  dan mana yang belum masuk dalam daftar tersebut .saat ini terkadang masyarakat banyak juga membeli obat-obatan di kedai kedai yang di jual bebas atau pun di  apotik jenis obatan yang di jual bebas itu warna  biru karena sudah layak di pasarkan ke masyarakat umum maupun di opotik (penjelasan nya).



ibuk Delia Pratiwi Br Setepu SH komisi IX anggota DPR RI pusat  anak kandung dari  mantan bupati Langkat bapak H.Ngogesa Setepu menyampaikan dalam pidato nya kepada masyarakat desa pantai cermin kecamatan Tanjung kabupaten Langkat . kunjungan kerja nya sosialisasi tentang bagaimana cara kita mengetahui obat obatan.makanan dan alat kosmetik kecantikan sehari hari di pakai oleh kaum ibu ibu .dan banyak juga jenis obat obatan yang cocok kita konsumsi sesuwai dengan standar iizin yang di keluarkan (BPOM) agar ketika kita mengkonsumsi nya tidak ada dampak Negatif terhadap tubuh kita apa lagi bagi kaum wanita ketika mengunakan alat kosmetik kecantikan terlebih dahulu melihat .apakah cocok di gunakan untuk kulit wajah kita .dan melihat standar izin nya  .sudah kah di keluar kan balai pom dan jangan sampai membeli alat kosmetik di jual dengan harga yang murah di pasaran karna nanti nya bisa ketika di pakai tidak cocok dengan kulit wajah kita dan menimbulkan Gatal Gatal beserta plat  plat hitam .di areal kulit wajah itu .saat kegiatan acara sosialisasi selesai awak media mewawancarai ibuk Delia Pratiwi  menyampaikan kalau khusus untuk  BPOM kita sendiri masih banyak lagi kita kunjungi  .tapi saat ini kita sudah datangi ada 20  titik bersama BPOM yang sudah kita sosialisasikan bagi masyarakat tapi bersama Departemen kesehatan yang lain  sudah sering kita sosialisasikan tentang penggunaan obat-obatan makanan dan jenis kosmetik yang layak di gunakan untuk masyarakat umum  kita melakukan kegiatan ini ketempat daerah lain ada 80 sampai 90 Titik lagi yang harus di kunjungi bersama BPOM . Departemen kesehatan.dan juga BKKBN  yang aka kita laksanakan sosialisasi nya ibuk Delia Pratiwi mengatakan dengan sosialisasi ini di harapakan melalui konsumen yang cerdas.di harapkan tidak ada lagi korban dari makanan.berbahaya.kosmetik .berbahaya dan minuman berbahaya (ungkap nya ).

Kepala desa pantai Muhammad Taupik AMK mengatakan saya merasa bersyukur kedatangan ibu Delia Pratiwi Br Setepu SH.komisi IX anggota DPR RI pusat dari partai Golkar ke desa saya ini dapat memberikan informasi tentang bagai mana mengunakan jenis obat-obatan makanan dan alat kosmetik yang layak di pakai sehari hari bagi masyarakat kami dan juga penjelasan oleh badan (BP0M) Medan yang ikut dengan rombongan sosialisasi kunjungan kerja ibuk Delia Pratiwi ketempat kami ini  ( pungkas nya ).(Tim)


Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.