Serah Terima Jabatan Kepala Sekolah SD Negeri No.075082 Marafala

 

Lahewa, HarianSwaraJiwa.com. Pemerintah Kabupaten Nias Utara melaksanakan serah terima Jabatan Kepala sekolah SD NEGERI NO. 075082 Marafa pada hari Rabu, 4 Mei 2023 di Desa Marafala yang di hadiri oleh Sinema Telaumbanua,S.Pd (Kasubbag umum dan kepegawaian) dinas pendidikan kabupaten Nias Utara , Asari Hulu ( Kasi Pelatihan dan Kekaryaan Bidang Pemuda dan Olahraga), Radbeni S. Zebua

( Staf Dinas Pendidikan), Adisa Lase S.Pd (Pengawas SD dinas pendidikan), Arianus Harefa (ketua Komite) dan juga kepala sekolah yang lama dan kepala sekolah yang baru beserta guru - guru pengajar di sekolah tersebut.

Pelaksanaan Serah terima jabatan ini menurut pengamatan awak media berjalan dengan penuh hikmat yang di awali dengan menyanyikan lagu Padamu Negeri.

Kepala Sekolah yang lama Yusfeiman Nazara, S.Pd pada kata sambutannya menyampaikan terimakasih kepada Bupati Nias Utara yang telah memberikan kepercayaan kepadanya untuk menjadi Pelaksanaan Tugas kepala sekolah di SD Marafala dan juga berterima kasih kepada bapak ibu guru pengajar atas dukungan dan kerjasama yang baik selama kurang lebih 3 tahun lamanya. Seterusnya Yusfeiman Nazara menyampaikan permohonan maaf baik kepada rekan - rekan guru pengajar dan juga kepada komite sekolah apabila selama menjabat sebagai kepala sekolah di SDN Marafala ada salah baik sikap dan tutur kata agar diberi maaf kepadanya. "Ujarnya"

Kepala sekolah yang baru Waspada Serius Zendrato,S.Pd pada kata sambutannya menyampaikan terimakasih kepada Bupati Nias Utara Amizaro Waruwu yang telah memberikan kepercayaan kepadanya sebagai kepala sekolah defenitif di SDN Marafala, dan memohon dukungan penuh dari dinas pendidikan kabupaten Nias Utara dan juga kepada pengawas Sekolah Dasar agar senantiasa membimbing dan memberi petunjuk kepadanya untuk melaksanakan tugas sebagai kepala Sekolah agar sesuai dengan harapan pemerintah kabupaten Nias Utara. Seterusnya kepada komite sekolah berharap agar melaksanakan peran komite untuk memberi dukungan dan menjadi mediator atas kebijakan yang akan diambil oleh sekolah maupun yang telah dilakukan oleh sekolah. Lebih lanjut Waspada Serius Zendrato, S.Pd meminta kepada seluruh bapak ibu guru pengajar terlebih - lebih kepada mantan kepala sekolah yang saat ini masih bertugas sebagai pengajar di SDN Marafala agar  kerjasama dan bergandengan tangan secara tulus serta bekerja dengan jujur dan profesional agar sekolah SDN Marafala bisa lebih baik di masa mendatang.

Adisa Lase, S.Pd selalu pengawas SD dari dinas pendidikan kabupaten Nias Utara pada kata sambutannya berharap dengan adanya kepala Sekolah Defenitif di SDN Marafala agar segala permasalahan dan kendala di masa lalu bisa diperbaiki sehingga sekolah SDN Marafala mampu bersaing dengan Sekolah - sekolah lain dan berharap agar seluruh bapak ibu guru pengajar bisa bekerja sama dengan kepala sekolah yang baru."tuturnya"

Ketua Komite SDN Marafala yang biasa dipanggil Aris Harefa pada kata sambutannya menyampaikan terimakasih kepada kepala Sekolah yang lama atas pengabdiannya untuk menjadi pucuk pimpinan di SDN Marafala dan berterima kasih karna selama ini antar sekolah dan komite selalu bekerja sama dengan baik. Selanjutnya ketua komite Sekolah SDN Marafala meminta maaf apabila selama ini ada sikap komite dan juga orang tua siswa dan juga siswa anak didik di sekolah ini yang tidak berkenan kiranya diberi maaf.  Ketua komite juga meminta agar kepala sekolah yang baru bekerja keras agar melakukan inovasi dan segera melakukan pertemuan dg bapak ibu guru agar bisa meraih kepercayaan masyarakat khususnya masyarakat desa Marafala agar menyekolahkan anaknya di SDN Marafala, serta komite berjanji akan mendukung penuh program sekolah yang penting sesuai dengan mekanisme dan aturan yang berlaku. Lebih lanjut ketua komite Sekolah SDN Marafala menyampaikan terimakasih kepada pemerintah kabupaten Nias Utara dimana pada tahun ini sudah ada perhatian Bupati Nias Utara Amizaro Waruwu untuk Desa Marafala yang mana termasuk di sekolah SDN Marafala ada tahun ini kegiatan pembangunan MCK dan juga jalan kita di sekolah ini akan di hotmix juga di tahun ini bersamaan dengan 

Pekerjaan kegiatan peningkatan struktur dan kapasitas ruas jalan pasar Lahewa - Marafala. Sehingga tak ada alasan lagi ke depan bagi bapak ibu guru yang tidak berada di desa Marafala untuk malas melaksanakan tugasnya. 


Selanjutnya pada acara arahan dan bimbingan yang disampaikan oleh Sinema Telaumbanua,S.Pd mewakili Kepala Dinas Pendidikan kabupaten Nias Utara menyampaikan terimakasih kepada kepala sekolah pejabat lama yang sudah bersusah payah mengemban tugas menjalankan visi misi pemerintah dengan menggabungkan visi misi sekolah yang sudah bekerja kurang lebih 3 tahun lamanya, atas nama pemerintah kabupaten Nias Utara tiada balasan dari pemerintah selain mengucapkan terimakasih dan semoga Tuhan senantiasa memberikan kesehatan yang baik sehingga kepada pejabat kepala sekolah yang lama bisa menjalankan tugas dan tanggung jawab sebagaimana mestinya. Selanjutnya kepada kepala sekolah yang baru pemerintah kabupaten Nias Utara menitip pesan agar menjalankan tugas dan menyelesaikan beberapa hal yang perlu diselesaikan secepatnya sehingga SDN Marafala bisa bersaing dg Sekolah - sekolah lainnya. "Tutupnya". (Team)

Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.