Rizal Calhaj Termuda Intan Maulida Rangkuti (22) tahun




Medan, (SHR)- jumlah Calon Jamaah haji (Calhaj) 144-H, asal Mandailing Natal (Madina) 360 ditambah petugas haji 5 orang menjadi 365 orang.

Masuk asrama haji Embarkasih pangkalan Mansur pukul 08.00 pagi Selasa (23/05/23) akan berangkat pukul 04 pagi tanggal, 24 Mei 2023 menurut jadwal Embarkasi Medan.

360 Calon Jamaah Haji (Calhaj) asal Mandailing Natal (Madina) yang termuda Intan Maulida Rangkuti (22) tahun asal Desa Panyabungan kayu Jati Intan Maulida, sejak umur 12 tahun bercita-cita menunaikan ibada haji 

Menunggu keberangkatannya selama 11 tahun mulai mendaftar tahun 2012.

Intan menuturkan hanya anak tunggal dari pasangan ayahnya Anwar Sofyan Rangkuti (55) tahun  dan ibu Jamilah Siregar (57) tahun  Insya Allah ayah dan ibu satu kloter bersama Intan, ujarnya kepada beberapa Wartawan Online yang meliput di sana.

Ditanya wartawan pekerjaan ayah sehari- hari pensiunan atau petani.

Menurut Intan hanya pekerjaan ayah Wiraswasta saja. Anuwar Sofyan Rangkuti dan Ibu Jamila Siregar.

Anwar Sofyan yang dijumpai bersama ibu Intan mengaku hanya pekerjaan sehari-hari Rumah Makan Intan Kayu Jati.

Bersama Orang Tua Intan juga menuturkan masih berumur 12 tahun sudah bercita-cita menunaikan ibadah haji ke Tanah suci. Tiba saatnya hari ini akan berangkat besok (24/05/23) menjelaskan Intan masih kuliah di USU pada semester 4 jurusan Kesehatan Masyarakat, katanya menjawab wartawan.

Ditanya wartawan mulai memasuki  pendidikan tingkat SD, SMP dan SMA dimana. 

Menurut Intan SD Negeri 12 Panyabungan, kemudian SMP Negeri 2 Panyabungan, dan SMA Negeri 1 Panyabungan, sedangkan masuk ke Perguruan tinggi mulai tahun 2021 di USU.

Ketua DPRD Madina Rudi Efendi Lubis turut menghantarkan jamaah Calhaj asal Mandailing Natal (Madina) dilokasi terpisah menuturkan jumlah Calhaj 360 satu orang dalam keadaan sakit, kita doakan kesehatannya lekas pulih harapan kita tidak terhalang keberangkatannya ke tanah Suci, mengenai nama saya tidak hapal, katanya, menjawab pertanyaan wartawan. (22)(Rizal)

Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.