Polres Serdang Bedagai Berhasil Pengungkapan Kasus Narkotika Jenis Sabu Sebanyak 28 Kg


Sergai,(SHR)Pemusnahan barang bukti narkotika jenis sabu sebanyak +/- 28 kg, hasil pengungkapan kasus Polres Serdang Bedagai, Senin 22 Mei 2023, Pukul 11.30 wib s/d selesai,Lapangan basket Mako Polres Serdang Bedagai.

Adapun Uraian kegiatan Pembukaan oleh protokol, Doa.

Kata sambutan dari Kapolres Serdang Bedagai, yaitu Ucapan selamat datang kepada seluruh yg hadir dalam giat ini.

Pemusnahan BB sabu seberat +/- 28 kg hasil pengungkapan pada Senin tanggal 01 Mei 2023 sekira pukul 09.00 wib bertempat di Jalan Lintas Sumatera tepatnya di Dusun Darul Aman Desa Sei Buluh Kec.Teluk Mengkudu Kab.Serdang Bedagai dan TSK yg berhasil diamankan sebanyak 2 org yaitu Syahrizal als Aceh, dan Rian Abdillah als Rian, dengan barang bukti 28 bungkus narkotika jenis sabu seberat 28 kg.

Untuk BB sabu yg akan dimusnahkan sebanyak 27.832 gram yg mana sebanyak 168 gram telah disisihkan utk kepentingan penyidikan dan persidangan nantinya dan telah dikirimkan ke Labfor Polda Sumut.

Diharapkan menjdi titik balik kita semua untuk memerangi narkoba di Kab.Serdang Bedagai dan moment kebangkitan memerangi narkoba di hari kebangkitan nasional.

Pelaksanaan pemusnahan akan kita laksanakan dgn terlebih dahulu dilakukan pengujian keaslian BB oleh petugas Bid Labfor Polda Sumut didepan kita semua.

Kemudian BB sabu direbus dengan air hingga mendidih dan air rebusan dibuang kedalam septik tank/ kloset, sementara pembungkusnya dibakar hingga hangus.

Kata sambutan dari Wakil Bupati Serdang Bedagai, yaitu : Pemkab Serdang Bedagai memberikan apresiasi yg luar biasa dgn pengungkapan ini dan merupakan prestasi yg luar biasa dari Polres Serdang Bedagai. 

Agar kita semua memerangi narkoba secara bersama2 karena narkoba adalah musuh kita bersama, Foto.

Pengetesan keaslian dan kandungan dari BB narkotika yg akan dimusnahkan oleh petugas dari Bidang Labfor Polda Sumut. 

Pemusnahakan BB dengan cara merebus hingga mendidih serta pembakaran pembungkus narkoba hingga hangus.

Pembuangan air rebusan BB ke septik tank/ kloset oleh personil Sat Narkoba dangan pengawan personil Sie Propam.

Sesi tanya jawab dgn insan media pers.

Hadir dalam giat Kapolres Serdang Bedagai, *AKBP Oxy Yudha Pratesta, SIK,Wakil Bupati Serdang Bedagai, *H. Adlin Umar Yusri Tambunan, ST, MSP,Kabag Bin Opsnal Dit Narkoba, *Kompol Abri Manday, SH* dan anggota, Bid Labfor Polda Sumut, *AKP R. Fani Miranda, ST* dan *Bripda Rizky Pangaribuan,Wakapolres, *KOMPOL Sofyan, SH.

Kejaksaan Negeri Serdang Bedagai Jhordi Nainggolan, SH,Jonatuan, SH,Farid Arby, SH, Sahala Sitanggang, SH,Kepala BNNK Kab.Serdang Bedagai diwakili oleh Kasi Brantas, *KOMPOL Antonius Pangaribuan, SH,Ketua MUI Kab.Serdang Bedagai, *H. Hasful Huznain, SHKasat Narkoba, *AKP Juriadi, SH, MH,Kasi Propam, *AKP Adi Santika, SH,Kasi Humas, *IPTU Djunaidi Arman,Pengacara Prodeo Polres Serdang Bedagai, *Saiful Ikhsan, SH,Insan media/ pers TV, cetak dan online.

Selama kegiatan berlgsg situasi dlm keadaan aman kondusif.(ceria)


Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.