Pemkab Dan DPRD Nisut Sepakati Perusahaan Tirtanadi Sebagai Pengelola SPAM

 


Swarahatirakyat.com (Nias Utara) Selama ini di wilayah kabupaten Nias Utara, masyarakat sangat membutuhkan Air Bersih.Memang di dinias Utara sudah terbangun SPAM baik di Kabupaten berlokasi di desa MAZIAYA untuk wilayah kota Nias Utara dan juga di ada di kecamatan lahewa.

Akan tetapi sangat minim bagaimana cara Sistem pengelolaan Air Minum untuk dapat di gunakan oleh masyarakat umum sebagai konsumen, dengan demikian pemerintah daerah berinisiatif untuk mencari solusi demi kepentingan dan kebutuhan masyarakat.

Berdasarkan itulah Pemerintah Daerah Kabupaten Nias Utara dan DPRD Menggelar Rapat paripurna dalam Rangka Pengambilan Persetujuan DPRD Terhadap Perjanjian Kerjasama Operasional antara Pemerintah Daerah Kabupaten Nias Utara Tentang Pelaksanaan Pengelolaan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) di yang dilaksanakan di Ruang Rapat DPRD Rabu,17 mei 2023.

Dalam Laporan Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Nias Utara YAAMAN TELAUMBANUA, SE.,MM Menyampaikan :

1. Komisi I DPRD Kabupaten Nias Utara berpendapat bahwa terhadap Rancangan Perjanjian Kerjasama Operasi Antara Pemerintah Daerah Kabupaten Nias Utara Dengan Perusahaan Umum Daerah Tirtanadi Provinsi Sumatera Utara tentang Pelaksanaan Pengelolaan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) maka Setelah Melalui Kajian dan Pembahasan dapat disetujui.

2. Komisi 1 DPRD merekomendasikan dan meminta kepada Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Nias Utara agar dalam Rapat Paripurna yang terhormat ini Perjanjian Kerjasama Operasi Antara Pemerintah Daerah Dengan Perusahaan Umum Daerah Tirtanadi Provinsi Sumatera Utara tentang Pelaksanaan Pengelolaan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) di Kabupaten Nias Utara mendapat Persetujuan Dewan Yang Terhormat.

Dalam sambutan Bupati Nias Utara AMIZARO WARUWU, S.Pd menyampaikan terimakasih atas Kerjasama Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) yang dilaksanakan pada hari ini,semoga dapat terlaksana dengan semaksimal mungkin sehingga Nias Utara dapat berkembang pada tahun mendatang dan hasilnya dapat dinikmati oleh masyarakat umum"Harap Amizaro"

Hadir pada kegiatan tersebut Bupati Nias Utara, Ketua dan Wakil Ketua beserta Anggota DPRD Kab. Nias Utara, Staf Ahli, Asisten, Kepala OPD, dan seluruh Undangan lainnya.(Tim)

Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.