Pantai Turedawola Jadi Sport Surfing internasional Ombak Setinggi 7 Meter

 

Swarahatirakyat.com (Kep.Nias) Kabupaten Nias Utara (Nisut) Provinsi Sumatra Utara (Sumut) memiliki banyak pantai dengan keindahan alam yang menakjubkan yang menjadi spot surfing bagi peselancar-peselancar luar negeri dan mancanegara.

Salah satunya lokasi pantai Turedawola Kecamatan Afulu kabupaten Nias Utara, yang layak untuk digunakan surfing kelas internasional, karena spot yang menantang untuk ditaklukkan bagi para peselancar mancanegara.

Ombaknya pantai Turedawola yang menjadi daya tarik tersendiri untuk banyak peselancar dunia. Untuk alasan ini, pemerintah Daerah Nias Utara kerap untuk melaksanakan Ivent surfing internasional pada tanggal 20 s/d 24 bulan Juni 2023 di pantai Turedawola Beach yang menjadi spot kelas dunia untuk surfing.

Pantai Turedawola sangat memiliki perpaduan alam cantik, budaya unik, penduduk lokal yang ramah, serta spot surfing menantang.

Menurut Tim Survey PSOI (Persatuan Selancar Ombak Indonesia) Mr.Alex,Mr.Timoti

mengatakan bahwa Pantai Turedawola ini juga dijuluki Left God Waves karena ketinggian gulungan ombak yang menantang bagi para peselansar. 

Mr.Alex mengatakan bahwa bila hal ini dapat terwujud maka Kepulauan Nias dan terkhusus di kabupaten Nias Utara sebagai surga bagi para peselancar dunia.

Spot surfing terbaik di Kepulauan Nias terletak di Turedawola, yang mampu masuk spot surfing internasional berdasarkan Ombaknya dikenal konsisten dengan tinggi mencapai 7 meter lebih.

Waktu terbaik untuk surfing di pantai Turedawola pada bulan Juni 2023 di mana tingginya gelombang ombak seolah membentuk terowongan, yang bagi para peselancar.

Bupati Nias Utara Amizaro Waruwu mengajak para peselancar kelas dunia turun untuk bertanding menantang ombak Pantai Turedawola yang tinggi gelombangnya mencapai 7 meter lebih. Uniknya, gulungan ombak Pantai Turedawola bisa nyaris sampai bibir pantai atau sekitar hingga 200 meter, sebuah fenomena yang jarang terjadi di pantai lain.

Amizaro Waruwu berpesan kepada seluruh masyarakat untuk dapat menghadiri dan menyukseskan kegiatan ini pada tanggal 20 s/d 24 bulan Juni 2023 berlokasi di pantai Turedawola Kecamatan Afulu.

Jangan lupa GO TAFAERI AYO KE NIAS UTARA"Surfing International Competition 2023'Di Meriahkan Oleh Artis Artis Kepulauan Nias.(Tim)

Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.