Kapolres Padangsidimpuan Hadiri Acara Manasik Haji dan Tepung Tawar


Padangsidimpuan,(SHR)Kapolres Padangsidimpuan AKBP Dwi Praseryo Wibowo, S.I.K., hadiri acara Manasik Haji dan tepung tawar tingkat Kota Padang Sidempuan yang berlangsung di Pendopo Kantor Walikota Setempat, Rabu (24/5).

Acara Manasik Haji tingkat Kota Padangsidimpuan ini di buka langsung langsung oleh Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution didampingi Wakil Walikota Ir. Arwin Siregar, Ketua DPRD Siwan Siswanto, Sekdakot Letnan Dalimunthe, Ketua MUI Kota Padang Sidempuan Zulfan Efendi Hasibuan, Ketua IPHI, Ketua BAZNAS, Ketua TP-PKK Kota Padangsidimpuan Deriana Siregar beserta Tim penggerak PKK lainnya. Juga di hadiri Kapolres Padangsidimpuan AKBP Dwi Prasetyo Wibowo, S.I.K., Dandim 0212/TS Letkol Inf. Amrizal Nasution, Ketua PN Padangsidimpuan, Kajari Padangsidimpuan, Danyonif 123/RW, Para Asisten, OPD, Camat dan para calon jemaah Haji Kota Padang Sidempuan.

Kakan Kemenag Kota Padang Sidempuan Masir Rambe, M.A dalam penjelasannya mengatakan, jumlah jemaah haji reguler Kota Padang Sidempuan berjumlah 320 dan 27 orang cadangan yang telah melakukan pelunasan biaya haji tahun 2023, sehingga total jemaah haji Reguler yang telah melakukan pelunasan sebanyak 347 orang.

“Total jemaah haji Reguler yang telah melakukan pelunasan sebanyak 347 orang, 4 orang tunda keberangkatan, 1 orang meninggal dunia, 4 orang mutasi Ke Kota Medan, 2 orang mutasi Ke Kabupaten Mandailing Natal, dan 2 orang mutasi Ke Kota Sibolga. selanjutnya, 2 orang mutasi masuk dari Kabupaten Tapanuli Tengah, dan satu orang mutasi dari Kota Semarang,” papar Masir Rambe.

Untuk total jemaah haji Kota Padang Sidempuan tahun 2023 ini sebanyak 335 orang diantaranya, jemaah haji pria sebanyak 121 jemaah dan jemaah haji wanita sebanyak 234 jemaah.

Untuk jemaah haji Kota Padang Sidempuan berdasarkan Kecamatan yakni Kecamatan Padang Sidempuan Utara sebanyak 179 jemaah, Padang Sidempuan Selatan 78 jemaah, Padang Sidempuan Batunadua 29 jemaah, Padang Sidempuan Tenggara 22 jemaah, Padang Sidempuan Hutaimbaru 21 jemaah dan Padang Sidempuan Angkola Julu sebanyak 5 jemaah.

Sementara Walikota Padang Sidempuan Irsan Efendi Nasution, SH.MM mengatakan, Pelaksanaan manasik haji ini penting untuk kita melengkapi persiapan kita nanti saat pelaksanaan haji di tanah suci, Ungkap Irsan Efendi Nasution.

Selanjutnya, untuk pemberangkatan jemaah haji kita nanti dari Kota Padang Sidempuan akan kita musyawarahkan terlebih dahulu baik jam berangkat maupun bis yang digunakan untuk pemberangkatan jemaah para bapak ibu peserta jemaah haji tahun ini.

Sementara Kapolres Padangsidimpuan AKBP Dwi Prasetyo Wibowo, S.I.K., mengatakan kehadirannya sebagai bentuk suport dan dukungan Polri terhadap kegiatan Pemko Padangsidimpuan, dan merupakan bagian dari pada wujud sinergitas Polri bersama Pemerintah dan masyarakat.

“Kami datang untuk mendukung serta mensuport kegiatan yang diselenggarakan oleh Pemko Padangsidimpuan Semoga kegiatan ini menjadikan Polri, Pemerintah dan TNI solid bersama untuk keamanan dan ketertiban serta kesejahteraan masyarakat,” kata AKBP Dwi.(ceria)

Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.