KADISDIK dan KEMENAG Nisut,Hadiri Pelepasan Siswa SD,SMPTK dan SMTK Sisobahili



Swarahatirakyat.com (Afulu -Nias Utara)Kadisdik Dan Kemenag Nias Utara Hadiri Acara Pelepasan Siswa Tahun Pelajaran 2022 -2023 SDN,075089 Sisobahili Kls 

kls IX, SMPTK kls IX dan SMTK Kls XII ARASTAMAR  Sisobahili kecamatan Afulu kabupaten Nias Utara (Nisut) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) yang telah di laksanakan di halaman SDN 075089 Sisobahili Sabtu,20/05/2023.


Menurut laporan ketua panitia pelaksanaan pelepasan/pamitan Siswa/I di tiga sekolah tersebut.Yanuli Waruwu menyampaikan bahwa kegiatan ini dapat di laksanakan berdasarkan kesepakatan dan hasil musyawarah orangtua Siswa  dan komite sekolah di tiga sekolah yang ada di lingkungan desa sisobahili untuk di satukan acaranya.

Yanuli wawuwu mengucapkan terimakasih kepada kepala dinas pendidikan kabupaten Nias Utara.ASANURDIN ZENDRATO, S. PD. M.M dan kepada KEMENAG Nias Utara yang diwakili oleh Nenti Sitompul,S.Th.

Pengawas Sekolah Madya PAK tingkat Menengah dan juga Korwil OTORIUS HAREFA, S.Pd hadir pada acara tersebut dalam rangka pelepasan/pamitan.

Ketua panitia menyatakan bahwa dimana kita ketahui beberapa kali terlaksana kegiatan seperti ini, namun tidak pernah di hadiri kepala Pendidikan dan Kemenag dan baru kali inilah dapat meluangkan waktunya untuk hadir dan melihat langsung kondisi sekolah yang ada di lingkungan Desa sisobahili dan hal ini patut kita syukuri dan mengucapkan terimakasih "Yanuli mengakhiri".

Airdingin Waruwu Dalam sambutannya yang mewakili Komite ditiga sekolah, mengucapkan banyak terimakasih terutama kepada seluruh orangtua siswa yang telah menyepakati dan mendukung sepenuhnya kegiatan ini sehingga dapat terlaksana dengan baik.Sehingga Anak anak kita yang telah menamankan diri tahun ini adalah SDN 075089 sejumlah 20 orang SMPTK sejumlah 14 orang dan SMTK sejumlah 11 orang.

"Lanjut Airdingin.Pada kesempatan ini kami menyampaikan harapan supaya ditiga sekolah ini tetap kompak dan meningkatkan bersamaan saling mendukung, sekali pun SDN 075089 Sisobahili di bawah kementerian pendidikan dan SMTK/SMTK ARASTAMAR Sisobahili di bawah Kementerian Agama akan tetapi tujuannya sama.

Pada kesempatan itu. Airdingin Waruwu menyampaikan kepada Kemenag bahwa SMPTK telah berdiri sejak dari tahun 2014 maka sampai Hari ini sudah 9 tahun dan begitu juga SMTK berdiri dari tahun 2015 sampai saat ini sudah 8 Tahun.Maka proses  belajar mengajar berjalan dengan baik sehingga beberapa siswa/i telah menamankan diri di sekolah ini bahkan sudah lulus kejenjang perguruan tinggi.

Harapan kami kepada kedua instansi pemerintah baik kementrian pendidikan dan maupun kementerian agama melalui ini kami sebagai komite sekolah yang mewakili seluruh orangtua dan tokoh masyarakat desa sisobahili.Untuk memberikan dukungan terhadap ketiga Sekolah ini demi anak anak kami sebagai generasi penerus bangsa.

Kadis pendidikan kabupaten Nias Utara.ASANURDIN ZENDRATO, S. PD. M.M pada sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini kami sangat mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih dimana orang tua siswa telah mengundang kami atas nama dinas pendidikan.Tentu pada kesempatan ini kami sampaikan apa yang telah di sampaikan oleh komite sekolah melalui sambutannya,maka kami tetap memberikan dukungan terhadap sekolah Negeri karena itu adalah di bawah tanggung jawab kementerian pendidikan.

"Lanjut Kadis, kalau SMPTK dan SMTK dapat kita ketahui bersama yang menaungi itu adalah kementerian Agama.Tentu dalam hal ini masing-masing kementerian memiliki aturan dan mekanisme pelaksanan setiap kegiatan sampai kedaerah.Akan tetapi kami tetap memberikan dukungan dan semangat untuk kedepannya dan mari kita jadikan hal itu merupakan Momentum untuk saling koordinasi dan komunikasi.

Pada acara tersebut dihadiri oleh:Kadis pendidikan ASANURDIN ZENDRATO, S. PD. M.M,Mewakili kemenag Nenti Sitompul,S.Th.

Pengawas Sekolah Madya PAK tingkat Menengah,Pengkhotbah Pdt. YUSMAN DAO, S.Th., M.MIN,Korwil OTORIUS HAREFA, S.Pd.

Kades Sisobahili Nisura Zalukhu,Pj Kades Lauru Lahewa Yanuli Waruwu,Pdt. YUSMAN DAO, S.Th., M.MIN,Noitolo Waruwu sebagi tokoh pemuda,Kasek SD Negeri Lauru satu,Kasek SD Saniria Gea, Kasek SMPTK Sozatulo Waruwu dan kasek SMTK Ibezano Waruwu, Komite sekolah, Seluruh Para Bapak/I Guru, tokoh masyarakat, seluruh orangtua siswa dan dan undangan lainnya.(Tim)

Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.