Bawa 30 Pengusaha, UKM Haji dan Umroh Tampilkan Produksi dan Kerjasama dengan Telkomsel di Ahmed

 

MEDAN :(SHR) Kelompok Usaha Kecil Menengah (UKM) Haji dam Umroh, memboyong sedikitnya 30 pengusaha UKM menampilkan beragam produksi di stand UKM Asrama Haji Medan dan juga menjual produksi Telkomsel berupa kartu dan paket data.

Menurut Fadli  Person In Cash (PIC) Telkomsel didampingi T Indra,  Penasehat UKM Haji dan Umroh Telkomsel mengatakan perjalanan haji sebagai ibadah yang menempuh jarak jauh perlu  support besar, salah satunya adalah komunikasi jarak jauh yang mudah dijangkau, baik gambar maupun suara yang bersih dan kuat signalnya sebab Telkomsel memiliki tower di kota Madinah  Arab Saudi. Mensupport itulah maka Telkomsel hadir dengan menawarkan beberapa produk memudahkan para jamaah calon haji.


 "Kita ada tawarkan produk data internet haji, paket combo haji internasional telepon dan sms. Ada juga paket talk mania sms dan telepon saja. Menggunakan ini jamaah tak ada halangan berkominikasi untuk rekan dan keluarga di Tanah Air Indonesia. Telkomsel memberikan paket besar untuk jamaah calon haji 23 GB, 20 untuk haji dan 3 GB untuk komunikasi non Arab. Jamaah bisa beli dan langsung aktivasi. Ada juga paket internasional haji 10 hari 10 GB haji dan 10 GB  non Arab. "Singgah ke stand kami di Asrama Haji Medan, kita akan aktivitasikan kartu pelanggan yang akan berangkat sehingga ini memudahkan jamaah untuk berkomunikasi," ujarnya. 


Sementara Ketua UKM Haji dan Umroh, Epriadi melalui Humas, Siswanto mengatakan pihaknya membawa sekira 30 pengusaha yang tergabung di UKM Haji dan Umroh menggelar pameran produk masing masing di Asrama Haji Medan. Ada pengusaha beragam macam kuliner, obat, madu, permen, minyak gosok dan lain sebagainya.


"Insyaa Allah kami akan kembangkan sayap.Tahun lalu kami ikut pelatihan yang digelar Kementerian Agama, Kementerian Perdagangan, Kementerian Koperasi UKM serta Kadin. Ini adalah tahun kedua kami menggelar stand di Asrama Haji Medan dan di dalam pameran ini ikut menjual produk Telkomsel. Kami membawa 30 pemgusaha dari sekira 70-an anggota UKM Haji dan Umroh," ujarnya.

Yang ikut pameran di Asrama Haji Medan ini adalah pengusaha UKM yang sudah memiliki sertifikat halal dan administrasi lengkap. Siswanto yang juga pengusaha minyak oles 

Babusyifa menambahkan bahwa UKM Haji dan Umroh sudah ikuti pelatihan Expo di embarkasi Bekasi usai dari Medan. "Kita juga sudah ikut Bazar Ekspo Haji di Jeddah pada Pebruari 2023. Dari berbagai pameran yang kita ikuti kami paham bisa  memenuhi kebutuhan jamaah haji Idonesia, di embarkasi masing masing maupun di Tanah Suci," tutupnya.(Tim)

Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.