90 Jamaah Calon Haji, KBIH Babussalam dan KBIH Dyufurahman Tergabung Kloter 5 Diberangkatkan ke Tanah Suci

 


Medan-(SHR),Pimpinan Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH) Babussalam H Hardi, mengatakan kelompok terbang (kloter) kelima berasal dari Kota Medan dan Kota Tanjung Balai, sekitar pukul 10.00 Wib telah diberangkatkan menuju debarkasi Kuala namu menuju ke  tanah suci.

"Ya sekitar pukul 10.00 Wib,  ke- 90 Jamaah KBIH Babusalam dan KBIH Dyufurahman telah meninggalkan  Asrama Haji Medan menuju bandara internasional Kuala namu untuk diterbangkan ke tanah suci, " katanya kepada wartawan di Medan, Minggu  pagi.

 Pelepasan di Ahmed dilakukan oleh Gubernur Sumatera Utara Eddy Rahmayadi, didampingi Kakanwil Kemenag  DR Ahmad Qosbi Nasution dan lain- lain.

Hardi menyebutkan, KBIH Babussalam dan KBIH Dyufurahman yang beralamat Jalan Budi Luhur Kelurahan Sei Kambing Komplek Residen Indah No.8 Kecamatan Medan Helvetia.

 "Berada di lokasi yang strategis dan terjangkau bagi para calon haji berasal dari kota Medan dan Deliserdang sehingga para calhaj yang mendaftarkannya untuk bergabung  KBIH Babussalam dan KBIH Dyufurrahman". Ujarnya.

Terbukti,  katanya, pada tahun 2023, Calhaj dari KBIH Babussalam dan KBIH yang diberangkatkan mengalami peningkatan, yang tahun 2022, calhaj diberangkatkan menunaikan haji ketanah suci 60 orang, tahun ini jumlahnya meningkat jadi 90 orang.

 " Alhamdulillah ada peningkatan jamaah yang berangkat lewat Dua KBIH ini, sebelum diberangkatkan ketanah suci,Katanya

Lebih lanjut,  para calhaj ini terlebih dahulu mendapatkan bimbingan dari KBIH Babussalam dan KBIH Dyufurrahman berupa pemberian teori sebanyak 8 kali pertemuan dan praktek lapangan 16: kali.

" Selain pertemuan teori dan praktek mereka juga diberikan pembekalan mengenai tawwab dan Sya'ih," katanya.

 Pada kesempatan itu, Hardi menuturkan rata- rata usia calhaj KBIH Babussalam dan KBIH Dyufurrahman yang di berangkatkan ketanah suci,55 persen diantaranya adalah  jamaah berusia lanjut dan selebihnya berusia 50 tahunan.

Ada sekitar 55 persen calhaj berusia lanjut, katanya seraya menambahkan pada tahun ini motto haji adalah Rahmah Lansia,"; katanya (Pul)

Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.