Polres Binjai dan Kodim 0203/LK Laksanakan Patroli Cipta Situasi Yang Kondusif di Wilayah Kota Binjai

 


KOTA BINJAI,(SHR) Dalam rangka menjaga dan menjamin situasi keamanan serta ketertiban masyarakat, Kepolisian Resor Binjai di bawah pimpinan Kapolres Binjai *AKBP HENDRICK SITUMORANG, S.H.,S.I.K.,M.Si* menggelar patroli Skala besar yang dilaksanakan pada Sabtu, 29 April 2023, Pukul 19.00 WIB.

Bersinergi dengan Kodim 0203/Lkt, kegiatan di awali dengan apel bersama yang dipimpin oleh Wakapolres Binjai KOMPOL AGUNG BASUNI,S.H.,S.I.K.,M.H., dan Kasdim 0203/Lkt MAYOR INF. ABNER BANGUN, bertempat di Lapangan Apel Mapolres Binjai Jl. Sultan Hasanudin No. 01 Kelurahan Satria, Kecamatan Binjai Kota, Kota Binjai, dengan melibatkan personil polres binjai sebanyak 40 (empat puluh) orang dan 32 (tiga puluh dua) orang personil dari Kodim 0203/Lkt.

Dalam kesempatan apel kali ini, Wakapolres Binjai menyampaikan beberapa arahan diantaranya penekanan dalam pelaksanaan patroli yang mana kegiatan ini merupakan upaya pencegahan terjadinya gangguan kamtibmas di penghujung libur perayaan Idul Fitri 1444H.

Sejalan dengan itu Kasdim 0203/Lkt juga menyampaikan pesan agar kepada personil yang melaksanakan tugas agar tetap menjaga Sinergitas yang merupakan wujud kesatuan visi dalam menjaga situasi Kota Binjai yang aman dan kondusif.

Adapun rute pelaksanaan patroli skala besar ini meliputi jalan protokol dalam kota dan menyambangi Pos Pelayanan (Posyan) dan Pos Pengamanan (Pos Pam) Operasi Ketupat Toba 2023 di wilayah hukum Polres Binjai.

Tak sekedar menyambangi, personil gabungan Kodim 0203/Lkt bersama Polres Binjai juga tampak melakukan pengaturan arus lalin di titik rawan kemacetan tepatnya di Simpang Megawaty Jl. Soekarno-Hatta Kelurahan Tunggurono Kecamatan Binjai Timur.

Berlanjut dari Pos Pelayanan simpang Megawaty, di bawah pimpinan Wakapolres Binjai dan Kasdim 0203/Lkt patroli gabungan melanjutkan rute menuju Pos Pam-I yang berlokasi di Lapangan Merdeka Jl. Veteran Kelurahan Tangsi, Kecamatan Binjai Kota.

Setiba di lokasi Pos Pam-I Wakapolres Binjai berasama Kasdim 02023/Lkt turut memeriksa kelengkapan dan kesiapan personil gabungan yang berjaga.

Menyempatkan patroli dengan berjalan kaki menyusuri Lapangan Merdeka, Wakapolres Binjai bersama Kasdim 0203/Lkt serta personil gabungan menghimbau kepada warga masyarakat yang menikmati hiburan pertunjukan musik agar tetap menjaga keamanan dan ketertiban.

Kegiatan berjalan dengan aman dan kondusif, turut hadir dalam kegiatan Kanitidik 2 Satresnarkoba IPTU RUDI HASIHOLAN SIMATUPANG, Kasi Humas IPTU RISWANSYAH, Kasikeu IPTU HARIANTO, Kasium IPDA YONNEDI,S.H.,M.H., Ka SPKT IPDA FERI JUDO,S.H., dan Pama Polres Binjai IPDA NELSON PURBA, serta seluruh personil gabungan Kodim 0203/Lkt dan Polres Binjai.(ceria)


Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.