Persatuan Islam Tionghoa Sumatera Utara Buka Puasa dengan Para Anggota ,Yatim Piatu dan Para Undangan

 


Medan,(SHR) Persatuan Islam Tionghoa Indonesia PITI Sumatera Utara Buka Puasa dengan para Anggota,Yatim Piatu dan para undangan,Tema Jalin Silahturahmi & Ukuwah  Islamiyah sebagai Wujud  Rahmatan Lil Alamin, Dikantor Sekertariat Jalan Mantri No.25 Medan, Rabu (12/4/2023).




PITI berdiri tanggal 14 April 1962 di Jakarta, kalau di Sumatera Utara tahun 2024, baru Aktif lagi, tapi tahun 1962 Awalnya dari Medan, namanya Persatuan Isalam Tionghoa Indonesia Sumatera Utara.

Jadi ada dua di Lampung satu Persatuan Tionghoa, muslim, di lebur ke Jakarta Tahun 1962 terbentuknya PITI Persatuan Islam Tionghoa Indonesia, jadi pada perjalanan waktu pada kepimpinan Pak Suharto Presiden Republik Indonesia beliau mengambil kebijakannya bahwa persatuan Islam Tionghoa Indonesia Sumatera Utara harus diubah namanya Pembina Iman Topik Islam Tionghoa.

Tujuan Maksudnya  supaya tidak ada geme -geme antara suku - suku di Indonesia, setelah Reformasi diadakan Muktamar ke 4 Pontianak, kembalikan persatuan Islam Tionghoa Indonesia sampai sekarang.

Hampir seluruh provinsi di Indonesia sudah berdiri termasuk ada beberapa kabupaten kota  di Indonesia sudah berdiri.

Macam seperti Sumatera Utara sudah ada di Medan ada terus, di kisaran ada satu di Tebingtinggi ada.

Mungkin ada dibentuk lagi tanjung balai dan di Rantau Parapat.

Makna sesuai dengan tema kita adakan ini  jalin silaturahmi KUA islamiah,  Rahmat kebaikan untuk semua untuk mengahadapi lebaran untuk jajanan kurang dan tali asih untuk anak yatim lebih 50 orang mayoritas kampung Aur ini.

Muhammad Ikhsan Sebagai Ketua PITI Sumatera Utara berharap  kedepannya supaya kita tetap selalu menjalin silahturahmi kompak solid jangan saling menjatuhi dan jangan saling Fatokan -  Fatokan tunjuan meluas ke Indonesia, ada ratusan di Indonesia kita saling pengertian  walaupun beda agama beda suku tetap kita harus bersatu," Ucap Ikhsan.

Turut Hadir Acara Buka Puasa Piti Sumatera  Utara Brian Muktar mewakili Istri.

Adapun Nama  - Nama Pengurus Piti Sumatera Utara Terdiri dari  : Ketua PITI Sumatera Utara, Muhamad Ishan sekretaris,Ali agung Suleman, Bendahara Raja Lili.(ceria)



Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.