Pemko bersama Masyarakat Tanjungbalai laksanakan sholat i dul fitri 1444 H



T.Balai,swarahatirakyat.com

Pemerintah Kota (Pemkot) dan masyarakat Tanjungbalai melaksanakan Salat Idul Fitri 1444 H di Lapangan Alun-alun Sultan Abdul Jalil Rahmadsyah, Sabtu (22/4) pagi.

Bertindak sebagai Khatib dalam pelaksanaan Shalat Id adalah 

Ustaz Dr H Sakhira Zandi M Si yang merupakan Ketua Umum Dewan Pengurus Wilayah Persatuan Ummat Islam (DPW PUI) Provinsi Sumatera Utara. Ia menyampaikan khutbah dengan judul Melestarikan Nilai Ramadhan. Sementara yang bertindak sebagai Imam adalah M Syaifullah Fatwa.

Sebelum dilaksanakannya Salat Id Walikota Waris menyampaikan sambutan. Berikut sambutannya:

"Saya selaku pimpinan daerah pada kesempatan ini ingin menyampaikan kepada warga kami, masyarakat kami, laksanakanlah ibadah Salat Id ini dengan penuh kesungguhan. Bukalah kelapangan hati kita dengan ikhlas untuk saling memaafkan di hari nan suci ini. Jika ada sedikit rezeki, berilah kepada saudara saudara kita yang membutuhkan.

Menjelang akhir zaman akan timbul banyak fitnah dan akan banyak orang-orang yang menjadi korban fitnah kebohongan tersebut. Oleh karena itu jika ada yang mengajak kita kepada keburukan maka tinggalkanlah dan jika ada yang mengajak kepada kebaikan maka datangilah.

Pada kesempatan yang baik dan mulia ini, saya atas nama pribadi, keluarga dan Pemko Tanjungbalai mengucapkan selamat merayakan Idul Fitri 1444 H bagi seluruh masyarakat Muslim di kota Tanjungbalai. Minal Aidin Wal Faidzin, Mohon Maaf Lahir dan Batin," kata Walikota Waris dalam sambutannya.

Turut melaksanakan Salat Id diantaranya Ketua DPRD H Tengku Eswin, Kapolres AKBP Ahmad Yusuf Afandi, Ketua MUI  Hazarul Aswadi, Ketua TP PKK Hj Fatiah Haitami para pejabat Pemkot Tanjungbalai, Staf Ahli, Asisten, Camat dan para Pimpinan OPD.(Wi)

Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.