Gubernur Sumut Menghadiri Pelantikan Rektor UISU Dr Safrida SE MSi, Masa Jabatan 2023-2027

 



Medan. (SHR)Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi, menghadiri pelantikan Rektor Universitas Islam Sumatera Utara (UISU), Dr Safrida SE MSi, masa jabatan 2023-2027, di Aula FK USU, Jalan STM Medan, Rabu (26/04/2023).


Adapun Dr Safrida, menggantikan Rektor UISU masa jabatan 2019-2023, Dr Yanhar Jamaluddin MAP. Prosesi pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan berlangsung lancar dipimpin Ketua Umum Yayasan UISU, Prof Ismed Danial Nasution.

Ketua Umum Yayasan Prof Ismed, Gubernur Edy Rahmayadi juga didaulat memberi sambutan. Mantan Pangkostrad itu menyampaikan rasa bangga karena diundang pada pelantikan itu.

"UISU ini adalah memori saya, alumni UISU. Suatu kebanggaan karena saya diundang, dari tadi pagi saya sudah bersiap mau berangkat ke acara Pelantikan Rektor UISU, "ujar Gubernur Edy Rahmayadi.

Meski tercatat sebagai alumni, namun Gubernur Edy Rahmayadi tidak meraih gelar sarjana karena masuk di sekolah Akademi Militer di Magelang.

Gubernur Edy Rahmayadi mengatakan semua telah mengenal UISU karena merupakan salah satu perguruan tinggi tertua di Indonesia, dan perguruan tinggi Islam tertua di Sumatera.

Lebih lanjut Gubernur Edy Rahmayadi berharap Rektor Safrida dapat mengantarkan UISU menjadi perguruan tinggi terkemuka di Indonesia, dan harus bisa menjadi nomor satu di Sumatera.

"Saya kepingin ini jadi universitas nomor satu di Sumatera. Menjadi tempat menimba ilmu para anak-anak Indonesia." Imbunnya Edy Rahmayadi.

Sementara itu, Rektor UISU yang baru, Dr Safrida SE MSi, memaparkan sejumlah program prioritasnya, di antaranya untuk tahun pertama yaitu digitalisasi pelayanan untuk dosen mahasiswa dan eksternal.

Kemudian membangun budaya mutu menuju UISU unggul, membangun kompetensi global, membangun rumah riset di setiap fakultas, dan mengembangkan promosi jabatan secara profesional, serta mencari dana hibah.

Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah I, Prof Saiful Anwar Matondang, berpesan kepada rektor yang baru, untuk memacu UISU segera menjadikan program studi yang ada, menjadi program studi berstatus unggul.(ceria)

Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.