Wali Kota Tanjungbalai Terima Penghargaan UHC Award BPJS RI

 

Jakarta,swarahatirakyat.com

Wali Kota Tanjungbalai, H Waris Tholib S.Ag, MM didampingi Kadis Kesehatan dr Nurhidayah Ritonga, menerima penghargaan Universal Health Coverage (UHC) dari BPJS RI.

Penghargaan yang diberikan kepada Pemerintah Daerah di Indonesia ini, atas capaian jaminan kesehatan bagi seluruh masyarakat di wilayah pemerintah daerah. Pemberian penghargaan ini dilakukan di Balai Sudirman, Jakarta Selatan, 14 Maret 2023.

Acara yang diawali dengan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia, kemudian Laporan Direktur Utama BPJS Kesehatan, Sambutan Menko PMK, Pemutaran Video Universal Health Coverage, Pemberian penghargaan kepada Gubernur, Sambutan Wakil Presiden Republik Indonesia, hingga pemberian kepada Bupati/Wali Kota yang terpilih.

Penghargaan UHC Award diserahkan langsung oleh Mendagri Tito Karnavian kepada Wali Kota Tanjungbalai Waris Tholib.

Jaminan Kesehatan Semesta Universal Health Coverage (UHC) merupakan sistem penjaminan kesehatan yang memastikan setiap warga dalam populasi memiliki akses yang adil terhadap pelayanan kesehatan promotif, preventif, kuratif, dan rehabilitatif, bermutu dengan biaya terjangkau.

Untuk diketahui, bahwa Kota Tanjungbalai memiliki presentase Peserta JKN sebesar 95,63 % dari total penduduk 179.589 jiwa per 01 Februari 2023. 

Usai acara ini, Wali Kota Waris mengatakan, Pemerintah Kota Tanjungbalai, dengan jumlah penduduk 179.589 jiwa, berkomitmen memberikan pelayanan kesehatan yang optimal terhadap seluruh masyarakat Kota Tanjungbalai. Salah satunya diwujudkan dengan menyediakan pembiayan untuk tercapai jumlah kepesertaan menuju Universal Health Coverage (UHC).

“Hasil ini tentu berkat dukungan semua pihak yang terkait, terutama terima kasih kepada Ketua DPRD Kota Tanjungbalai beserta seluruh anggota dewan, karena dengan komitmen mendukung untuk tercapainya UHC di Kota Tanjungbalai,” ucap Wali Kota.

Waris juga berharap dengan tercapainya UHC di Kota Tanjungbalai dapat meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat Kota Tanjungbalai. “Terutama meningkatkan akses pelayanan dan meningkatkan mutu pelayanan kesehatan di Kota Tanjungbalai. Semoga UHC di Kota Tanjungbalai terus dapat dipertahankan sehingga semua lapisan masyarakat dapat menerima pelayanan kesehatan yang bermutu,” pungkas Wali Kota.(Ry)

Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.