SDN Suka Makmur Deli Tua Memberi Santunan Kepada Anak Yatim Piatu dan Farkir Miskin

 



Deli Tua, (SHR)Setiap perbuatan baik pasti akan memberikan feedback yang baik, sebaliknya setiap perbuatan buruk pasti akan memberikan feedback yang buruk pula bagi si pelaku. Rosulullah SAW memerintahkan kita untuk selalu berbuat baik kepada siapapun agar kita masuk kedalam golongan orang-orang yang beruntung.

Demikian hal tersebut dikatakan Kepala Sekolah Negeri (SDN) Nomor 195300 Desa Suka Makmur, Kecamatan Deli Tua Kabupaten Deli Serdang Suharni, Spd, M. Pd kepada awak media, Rabu (28/3/2023) siang saat berlangsungnya pemberian sumbangan kepada 37 siswa yatim piatu dan farkir miskin yang ada di daerah tersebut. 

Menurutnya, menjadi orang-orang yang beruntung tentu saja harus bisa melakukan perbuatan yang senantiasa di ridhoi Allah SWT. Sehingga perbuatan baik yang dapat kita lakukan, salah satunya ialah menyantuni anak-anak yatim piatu dan mengasihi fakir miskin.

Karena menurutnya, hikmah dan manfaat yang akan di dapatkan dari perbuatan tersebut sungguh luar biasa. Selain itu, menyantuni anak-anak yatim piatu dan mengasihi fakir miskin merupakan perintah Allah SWT.

“Sembahlah Allah dan janganlah kamu mempersekutukan-Nya dengan sesuatu pun dan berbuat baiklah," jelas Suharni, S. Pd, M. Pd .

"Jangan pernah sekali-kali mempunyai pikiran apabila kita memberikan sebagian harta kita kepada anak-anak yatim piatu dan fakir miskin dapat membuat kita menjadi miskin, tetapi justru itu akan menambah keberkahan harta yang kita miliki, karena sesungguhnya Allah pasti akan membalas segala perbuatan kita walaupun itu hanya seberat biji dzarrah," jelasnya.

 Menurutnya, siapa saja yang mengerjakan kebaikan seberat dzarrah pun niscaya ia akan melihat balasannya.

"Menyantuni anak-anak yatim piatu dan mengasihi fakir miskin juga merupakan wujud dari infaq dan sedekah. Seperti halnya infaq dan sedekah, berbuat baik kepada anak-anak yatim dan fakir miskin tidak harus berupa materi, bisa berupa apa saja sesuai dengan kadar kemampua kita, yang terpenting adalah dari niat untuk berbuat baik dan membantu meringankan beban mereka," jelas Suharni,  S. Pd, M. Pd di SDN Nomor 105300 Jalan Aman Desa Suka Makmur, Kecamatan Deli Tua. 

Lebih lanjut dikatakannya, hendaklah orang yang mampu memberi nafkah menurut kemampuannya, dan orang yang disempitkan rizqinya hendaklah memberi nafkah dari harta yang diberikan Allah kepadanya. Allah tidak memikulkan beban kepada seseorang melainkan (sekedar) apa yang diberikan kepadanya.

"Manfaat dan keberkahan yang akan kita dapatkan apabila kita selalu berbuat baik terutama kepada anak-anak yatim piatu dan fakir miskin itu sangatlah banyak, adapun beberapa manfaat yang akan didapatkan, diantaranya membawa kepada kebahagiaan dunia dan akhira. Semua umat manusia pasti menginginkan kebahagiaan. Apalagi setiap muslim yang bertaqwa, pastinya akan segera berlomba-lomba untuk bisa mendapatkan kebahagiaan itu. Apalagi menyantuni anak-anak yatim piatu dan mengasihi fakir miskin akan mempermudah kita dalam mendapatkan kebahagiaan itu di dunia dan di akhirat, jelasnya. 

Menurut Suharni, S. Pd, M. Pd kebahagiaan yang akan kita dapatkan didunia ialah merasa tenang, tentram dan bahagia karena dapat membuat orang-orang yang kekurangan menjadi tercukupi. Terutama dalam pandangan masyarakat, apabila kita selalu dan senang berbuat baik kepada anak-anak yatim piatu dan fakir miskin, pastinya masyarakat akan senang kepada kita karena itu merupakan perbuatan mulia yang akan membuat hidup kita menjadi tentram dan bahagia dan hubungan kita dengan masyarakat pun juga akan terjalin dengan baik.

Kegiatan pemberian sumbangan santunan kepada peserta didik sejumlah 37 siswa yatim piatu dan Farkir miskin untuk masyarakat sekitar sekolah, dihadiri pengawas Esti Pibrianto, S. Pd dan guru-guru SDN Nomor 105300, juga orang tua murid

Ada pun jenis bantuan yang diberikan diantaranya berupa uang tunai, beras 5 kilo gram, telor, dan mie instan. (Ceria).

Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.