Polres Binjai Melaksanakan Konfrensi Pers Hasil Operasi Kondisi Menyambut Bulan Suci Ramadhan 1444H Tahun 2023





Kota Binjai,-(SHR)Menjelang datangnya bulan suci ramadhan 1444 H tahun 2023 bagi umat muslim di seluruh dunia akan melaksanakan ibadah puasa, untuk mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif polres Binjai bersama TNI, BBNK dan Pemko binjai melaksanakan operasi cipta kondisi pada hari sabtu  11/03/2023.

Dimana saat ini polda sumut sedang melaksanakan operasi kewilayahan dengan sandi operasi keselamatan toba 2023 dengan sasaran sesuai dengan instruksi bapak kapolda sumut untuk melakukan penindakan terhadap : menggunakan HP saat berkendaraan, pengendara dibawah umur, berboncengan lebih dari satu orang, pengendara sepeda motor tidak menggunakan helm SNI, Pengendara atau pengemudi kenderaan dalam pengaruh atau mengkonsumsi alkohol.

Untuk mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, Polres Binjai bersama instansi terkait lainnya juga  melaksanakan Operasi Cipta Kondisi khusunya dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1444 H tahun 2023 diwilayah hukum Polres Binjai.

Pada pelaksanaan operasi cipta kondisi tersebut, melibatkan kekuatan personil sebanyak 315 personil dengan rincian Polri 230  personil , Pom TNI 5 Personil, Brimob 30 personil, BNNK 10 personil.

Sat Pol PP 15 personil, BPBD 15 personil Dinas Sosial  5 personil dan Dinas Pendidikan 5 personil.


Pada saat operasi cipta kondisi tersebut  TIM gabungan melaksanakan razia ke caffe, hotel, tempat hiburan malam serta kos-kosan, kemudian TIM melakukan penindakan terhadap anak-anak geng motor yang sudah meresahkan bagi warga masyarakat khususnya kota Binjai.

Pada saat melakukan razia di Caffe, Hotel, tempat hiburan malam maupun kos-kosan wilayah hukum polres Binjai tim dapat mengamankan ; pasangan yang bukan suami istri sah sebanyak 40 orang laki – laki dan 41 orang perempuan,  (dilakukan test urine dengan hasil 30 orang positif menggunakan narkoba).

Sedangkan terhadap anak-anak Geng Motor Barat Ready Tim dapat mengamankan sebanyak 134 orang, (dilakukan test urine dengan hasil 40 orang positif menggunakan narkoba) kemudian dilakukan pendataan berdasarkan usia maka di temukan anak anak pelajar (sekolah) sebanyak 74 orang.

Disaat melaksanakan operasi cipta kondisi TIM berhasil mengamankan barang bukti berupa; Kendaraan R2 sebanyak 105 unit, becak bermotor 1 unit, laptop merek lenovo 1 unit, tongkat baseball 1 buah, batang balok kayu 1 buah, celurit 1 bilah, gergaji  terbuat dari bahan plat kendaraan 1 buah gergaji, parang panjang 2 bilah, pisau kecil 1 bilah dan botol miras kosong 17 botol.

Terhadap anak yang masih dibawah umur (pelajar) akan dilakukan pemanggilan terhadap orang tua dan guru untuk dilakukan pembinaan disekolah masing-masing sedangkan yang hasil test urine positif menggunakan narkoba sebanyak 70 orang akan diserahkan ke BNN kota binjai, sedangkan terhadap 13 orang yang diduga terindentifikasi terlibat praktek prostitusi akan diserahkan ke dinas sosial kota binjai. Tegas AKBP HENDRICK SITUMORANG, SH, S.I.K.,M.Si.

Kegiatan kegiatan operasi cipta kondisi ini dilaksanakan sekaligus untuk menindak lanjuti keluhan masyarakat pada saat kegiatan jumat curhat oleh kapolres binjai dan rencana kedepannyan akan melibatkan tokoh agama berupa MUI serta FKUB, Ucap Kapolres Binjai.

Pada saat kegiatan konferensi perss hasil operasi cipta kondisi tersebut dihadiri oleh walikota Binjai Drs. Amir Hamzah, M.AP, Dandim 0203 Langkat Letkol Inf. M. Eko Prasetyo, Ka BNN kota Binjai KOMBES POL. Mahdalena Sirait, SH, MH, Waka polres KOMPOL Agung Basuni, SH, S.I.K., Kabag Ops KOMPOL Polin Benhod Damanik, SH, para kasat dan kapolsek serta PS. Kasi Humas Iptu Riswanstah.

(Ceria)

Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.