OJK Gelar Sosialisasi Tentang Jasa Keuangan Kepada Masyarakat Nias Utara

 



Nias Utara (SHR) Staf Ahli Bidang SDM, Yulius Zai, St yang memiliki Bupati Nias Utara pada kegiatan Sosialisasi yang diadakan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Sumatera Utara, yang dilaksanakan di Halan Parkir Desa Mangrove Desa Sisarahili Teluk Siabang kecamatan Sawo.Kamis,16 Maret 2023.

Dalam Sambutan mewakili Bupati Nias Utara, Staf Ahli Bidang SDM, Yulius Zai, St mengatakan kami tidak akan bergerak berjalan sendiri tanpa dukungan dari seluruh para pemangku kepentingan.Terkait, mulai dari OJK, sebagai lembaga jasa keuangan, perangkat desa, BUMDes, pelaku usaha dan seluruh pihak"Ucap Yulius"


"Lanjutnya.Dengan adanya kerja sama yang baik tentunya kita dapat pastikan secara bertahap akan terwujud ketersediaan akses layanan jasa keuangan bagi seluruh masyarakat khususnya didesa wisata mangrove desa sisarahili teluk siabang"Imbuhnya"


Sambutan Kepala OJK Regional 5 Sumatera Bagian Utara yang diwakilkan oleh Bapak Solihin, adapun tujuan kita mengikuti kegiatan sosialisasi dan edukasi ini dalam meningkatkan literasi untuk pengelolaan keuangan dan penggunaan asuransi.Kemudian yang perlu kita ketahui bersama adalah bagaimana menghindari investasi ilegal dan terjerat pinjaman online. 


Diharapkan kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi kita semua dan kedepannya desa wisata mangrove desa sisarahili teluk siabang ini bisa lebih maju lagi, dan kita berharap perekonomian bisa lebih baik lagi.


Berkenaan dengan hal tersebut Selanjutnya pelaksanaan Focus Group Discussion (FGD) Ekosistem Desa Wisata Desa Sisarahili pukul 13.00 yang di pimpin oleh Pejabat OJK Regional 5 Sumatera Bagian Utara, dalam rangka melakukan pemetaan tingkat penggunaan produk dan layanan jasa keuangan di Desa Sisarahili Teluk Siabang Kec. Sawo bersama Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAK)

Hadir pada Kegiatan tersebut yakni Staf Ahli Bidang SDM Pemerintah Kabupaten Nias Utara mewakili Bupati Nias Utara, Pejabat OJK Regional 5 Sumatera Bagian Utara, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kab. Nias Utara, Kepala Dinas Pemberdayaan dan Desa, Kepala Dinas Pariwisata dan kebudayaan, Kepala Bagian Perekonomian dan SDA Setda Kab. Nias Utara, Kepala Cabang Bank Sumut, Kepala Cabang Pembantu Bank Sumut Lotu, Camat Sawo, Kepala Desa, Narasumber , Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah Kab. Nias Utara, Masyarakat Desa Sisarahili Teluk Siabang dan Undangan lainnya.

(Tim)

Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.