Management Suzuya Minta Permohonan Maaf ke warga Bagan Batu




BAGANBATU -  (SHR)Pihak Management Suzuya Bagan Batu melalui Manager Super Store Suzuya Bagan Batu Eka Setya didampingi Manager B'uilding Rinto Sinurat meminta permohonan maaf sekaligus mengklarifikasi kepada seluruh elemen masyarakat Kecamatan Bagan Sinembah, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), terkait viralnya kegiatan Muslim Fest 2023.

"Saya memohon maaf yang sebesar-besarnya atas nama pihak Management Suzuya Bagan Batu kepada seluruh lapisan elemen masyarakat Kecamatan Bagan Sinembah, terkait kegiatan peragaan Muslim Fest 2023 yang dinilai tidak sesuai dengan norma-norma keagamaan", ungkapnya.

Eka Setya mengatakan, bahwa kegiatan "Muslim Fest 2023" yang di selenggarakan oleh Suzuya Bagan Batu pada hari Minggu, 19 Maret 2023. Kami selaku yang mewakili Management Suzuya Bagan Batu merasa perlu dan harus memberikan klarifikasi yang bertujuan untuk meluruskan isu yang berkembang di tengah-tengah masyarakat agar tidak menimbulkan keresahan dan kerancuan infomasi.

"Dalam kegiatan tersebut ada 2 acara yang berbeda, acara pertama adalah Peragaan Busana Muslim koleksi terbaru dari Suzuya Bagan Batu yang sifatnya hanya peragaan dan tidak di perlombakan, sedangkan acara kedua yaitu Lomba Fashion Show Casual yang sifatnya bebas berdasarkan kreasi dari setiap peserta yang terlibat atau ikut perlombaan tersebut", kata Eka Setya kepada awak media Senin (20/3/2023).

Dijelaskannya, disini sebenarnya yang kami akui dan sadari letak kesalahan kami selaku penyelenggara acara, bahwasannya terjadi kesalahan teknis dilapangan yaitu ketika acara lomba fashion show casual tersebut dilaksanakan tidak memperhatikan Backdrop/spanduk yg terpasang dipanggung. 

"Seharusnya spanduk tersebut diturunkan terlebih dahulu agar tidak terjadi kerancuan atau multi tafsir dari masyarakat seperti yang beredar tema acara apa, lalu disuguhkan acaranya apa", jelasnya. 

Lebih jauh Eka Setya menyebutkan, terkait isu LGBT sesuai dengan foto yang viral di medsos, itu tidak ada kaitannya dengan acara yang diselenggarakan oleh Suzuya. Dan tidak ada juga konten tentang hal tersebut selama acara berlangsung. "Itu hanya penonton yang mungkin kenal dengan peserta lomba fashion show casual kemudian mengabadikan moment tersebut karena kebetulan peserta tersebut yang memenangkan perlombaan itu", sebutnya.

Berdasarkan hal tersebut, "Kami merasa perlu meluruskan dan mengakui kesalahan dengan sadar tanpa adanya unsur paksaan dari pihak manapun. Kami juga selaku perwakilan managemen memohon maaf yang sebesar-besarnya atas ketidak nyamanan dan kericuhan yang terjadi di tengah-tengah masyarakat", pintanya.

Ditambahkannya, kami mengakui kesalahan ini dan memohon maaf kepada seluruh lapisan elemen masyarakat. Kejadian ini akan menjadi pembelajaran yang sangat berharga bagi kami dan kedepannya kami berjanji tidak akan mengulangi kesalahan yang sama serta memperbaiki komunikasi dan koordinasi dengan seluruh elemen masyarakat.

"Pada kesempatan ini, kami juga  mengucapkan terimakasih yang sebesar- besarnya untuk semua pihak yang membantu memfasilitasi dalam rangka untuk meluruskan persoalan ini. Semoga Allah SWT yang membalas seluruh niat baik semua pihak yang membantu kami", ungkapnya. (Management Suzuya Bagan Batu)

Penulis : luas p Nainggolan

Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.