Ketua DPP LSM Geber Sumut Dodi Rikardo Sembiring, S. Sos

 




Medan, (SHR)Ketua Dewan Pimpinan Provinsi (DPP) Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Gerakan Bersama Rakyat (Geber) Sumatera Utara (Sumut) Dodi Rikardo Sembiring, S. Sos mengatakan, dalam rangka menyambut pesta demokrasii Tahun 2024, setiap warga negara perlu mempersiapkan diri untuk menjadi pemilih yang jujur dan sehat.

"Masyarakat sudah seharusnya terlibat untuk menentukan siapa yang harus menjalankan pemerintahan untuk membangun daerahnya," ujar Dodi Rikardo Sembiring, S. Sos kepada juru berita, Selasa (28/3/2023) di SimPos Cafe Jalan Lumban Surbakti Medan.

Lanjutnya, melalui pilkada yang bersifat demokrasi, akan memungkinkan adanya pergantian pemerintah secara berkala untuk pembaruan kehidupan sosial agar kehendak masing-masing golongan bisa sampai kepada pemerintah atau anggota masyarakat lainnya. 

"Dengan adanya pilkada langsung, masyarakat dapat terlibat untuk menentukan siapa yang layak menjadi pejabat publik mereka, juga membuka ruang kompetisi secara fair diantara para calon kepala daerah/ kontestan yang ada. Selain itu, pilkada langsung juga meminimalisir kecurangan dalam penyelenggaraan pilkada seperti money politics dan berbagai kecurangan lainnya," ujar Dodi Rikardo Sembiring, S. Sos yang juga Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Medan Periode 2024/2029.

Menurut Bacaleg  Partai Persatuan Indonesia (Perindo) dari Daerah Pemilihan (Dapil) I yang meliputi Medan Baru, Medan Petisah, Medan Helvetia, dan Medan Barat dengan pilkada langsung dapat memberikan akuntabilitas. Karena, apabila rakyat sebagai pemilih menilai bahwa kepala daerah yang terpilih ternyata tidak dapat menjalankan tugasnya secara baik, maka rakyat dapat memberikan sanksi dalam pilkada berikutnya dengan tidak memilihnya kembali, jelas Dodi Rikardo Sembiring, S. Sos. (Ceria).

Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.