Jalankan Program Bangun 100 Mesjid dan Musholah Ketum LRPPN BI ,Bersama Lurah Dwikora Letakkan Batu Pertama Pembangunan Mesjid LRPPN M JAMIN Medan Helvetia

 



Medan-(SHR)Dalam mendukung Program  satu juta Mesjid, LRPPN BI dalam  laksanakan kegiatan  Program membangun 100 (seratus )Mesjid atau Musholah. Ketua Umum LRPPN BI H Dika Novandri SH  meletakkan batu pertama pertama pembangunan Mesjid LRPPN  M Jamin dijalan Banteng No.35 Kelurahan Dwikora ,Kecamatan Medan Helvetia Sumatera Utara, Minggu (12/03/2023).

Melalui Panitia BKM LRPPN Bhayangkara Indonesia ,Program kegiatan membangun Seratus Mesjid LRPPN Bhayangkara Indonesia adalah salah satu Program BKM LRPPN yang terbentuk dalam pengurusan 

BKM Masjid LRPPN M JAMIN,selaku 

Penasehat: 

- Kombes Pol (p) Drs H John Hendri SH.MH

- Sarkam

- Adi Susanto

- Syamsul Anwar

- Selamet siswo Hermanto

Ketua: H Dika Novandry SH

Sekretaris: Pak Taufik

Bendahara: M Rizki Ivan Novandri SH

Bidang Ibadah & Kemakmuran Masjid : - Dede Indra Trian 

- Aldo Agus Krisnawan

Humas: Untung Wibowo

Bidang Sarpras: 

- M Rasyid 

- Aldi Agus Prastyawan

- Suwarno ( bg adek )

Bidang Hari Peringatan Islam: Budi Sukma

Bidang ZIS & amal sosial: Devan Novandry

Bidang Remaja Putri : Yuli

Bidang Remaja Putra : Haikal

Bidang Pembangunan dan Pengembangan : HANAFI JUNAIDI ( Ucok ) dan ini pembangunan Mesjid LRPPN Bhayangkara Indonesia yang ke 2 (dua),yang sebelum nya pembangunan pertama di Kelurahan Selat Lancang ,Kecamatan Tanjung Medan ,Kota Tanjung Balai Asahan walaupun sebatas type permanen "terang H.Dika Novandri SH " kepada awak Media Minggu (12/03/2023).

Peletakan Batu atau Groundbreaking adalah merupakan salah satu istilah yang tidak asing dalam proyek pembangunan infrastruktur dan property. Istilah tersebut dipakai dalam untuk menjelaskan tanda dimulainya sebuah proyek maupun pembangunan.

   Selain itu juga Peletakan Batu atau groundbreaking juga merupakan acara peresmian sebagai simbol dimulainya suatu proyek pembangunan.

   Ketua Umum LRPPN Bhayangkara Indonesia H Dika Novandri SH, didampingi Lurah Dwikora Kecamatan Medan Helvetia  Rico Siregar pada Minggu  (12-03-2023)  dalam acara peletakan batu pertama pembangunan Mesjid LRPPN M Jamin,lokasinya tanahnya 11 x10 meter . 

Dalam acara tersebut dihadiri Kordinator Jurnalis Peduli Korban Penyalahguna Narkoba Drs Marlen Sembiring, Sos.Lurah Dwikora Rio Siregar ,Kepling dan Ustad Mahyudin serta Masyarakat setempat.

   Masjid LRPPN M Jamin  tersbut merupakan wakaf dari Almarhum Muhamad Jamin yang diperuntukkan untuk Musholah Masyarakat setempat,namun Musholah tersebut terbengkalai dan sempat dipergunakan untuk keperluan lain.Sementara dalam Pajak Bumi Bangunan PBB nya tetap masih sebagai Musholah. 

Berdasarkan hasil rapat dan Musyawarah bersama Ahli Waris ,Ocen alias Adi Susanto selaku Ahli Waris Almarhum Muhamad Jamin melalui Kepling Dusun IX Syamsul Anwar dan Kepling Dusun XIII Selamat Siswo Hermanto Kelurahan Dwikora ,Kecamatan Medan Helvetia menyerahkan Kepada  Ketua Umum LRPPN Bhayangkara Indonesia H.Dika Novandri SH, untuk bisa membantu  Pembangunan Masjid LRPPN M Jamin  serta mengelola lokasi Musholah tersebut agar bisa kembali bermanfaat untuk Masyarakat  guna untuk beribadah di Mesjid (Tempat Ibadah umat Islam) merupakan keinginan dari warga Kelurahan Dwikora Kecamatan Medan Helvetia,"terang Ketum LRPPN BI.(ceria)

Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.