Fajar Lase Tekankan Best Practice Terhadap Jajaran Kanim Makassar

 




Makassar-(SHR)Staf Khusus Menkumham Bidang Transformasi Digital Fajar BS Lase mengunjungi Kantor Imigrasi Kelas I TPI Makassar, Kamis (16/3/2023).

Dalam kunjungan tersebut, dia menekankan tentang best practice (praktik baik) kepada seluruh jajaran Kantor Imigrasi Kelas I TPI Makassar. 

Menurutnya, menuju zona integritas itu sederhana yaitu memperhatikan kepuasan konsumen dan memastikan tidak ada lagi praktek korupsi di instansi tersebut. 

"Jika dua hal ini dilakukan dengan standar pelayanan, tidak ada diskriminasi dan lainnya, maka secara otomatis kita bisa memastikan kalau Imigrasi ini bisa melewati fase-fase zona integritas tersebut," tegasnya.

"Lakukan dan jalankan itu dengan konsisten, kalau kita bisa jalankan praktik itu dengan baik (best practice) berarti SOP-nya sudah standar. Berganti pun pimpinannya tapi karena sudah ada best practice nya, itu akan tetap dijalankan," sambungnya.

Dia juga meminta Kantor Imigrasi mempertahankan predikat WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani) yang diraih pada 2020.

"Mempertahankan itu lebih rumit daripada meraih. Salah satu penyebabnya karena adanya pergantian pimpinan melemahkan organisasi, karena bagaimana pun pimpinan itu berpengaruh untuk memberikan warna semangat kepada jajaran," tegasnya.

Sementara itu, Kadiv Imigrasi Kanwil Kemenkumham Sulawesi Selatan Jaya Saputra berharap Kantor Imigrasi Kelas I TPI Makassar tetap mempertahankan gelar WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani.(Tim)

Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.