Wong Chun Sen Kunjungi Anak Stunting

 



Medan-(SHR)Anak stunting keempat yang disambangi Wong Chun Sen bernama Rafi Era Dhesvan Situmeang, berusia 3 tahun yang merupakan anak kedua dari Lusi Yanti Marpaung yang saat ini tinggal di rumah kontrakan Jalan Rakyat Gg. Balam, Kelurahan Tegal Rejo, Kecamatan Medan Perjuangan, Kota Medan.

“Sekarang saya datang hanya membawa sembako seperti yang saya berikan kepada tiga anak stunting tadi. Bulan depan saya bawakan susu dan vitaminnya yang sama,” ujarnya.

Saat dimintai keterangan mengenai kondisi Rafi Era Dhesvan bisa menderita stunting, ibundanya Lusi Yanti Marpaung mengaku bahwa anaknya ketahuan stunting sejak usianya 1 tahunan.

“Diusia 1,5 tahun anak saya tidak mengalami pertumbuhan seperti anak-anak lainnya. Saat lahir dulu berat nya 2,8 kg tapi sekarang berat badannya 8,2 kg di usia 3 tahun. Saya juga sudah bawa ke dokter, dibilang lah sama dokter itu kalau kekurangan hormon yang mengakibatkan pertumbuhannya terganggu hingga leher dan kepala anakn saya nggak bisa diangkat. Terimakasih pak Wong yang sudah datang dan mau berikan asupan vitamin untuk anak saya. Semoga Rafi bisa normal seperti anak-anak lain seusianya,” terang Lusi didampingi Kepling 14, Rahmayanti.

Lebih lanjut, kepada orangtua yang merawat anak stunting tersebut, Wong Chun Sen menghimbau agar para orangtua tetap menjaga kebersihan anaknya agar tetap sehat.

“Kebersihannya harus tetap dijaga agar anak-anak itu tetap sehat. Kalau kita sudah berikan susu dan asupan vitamin, jika kondisi anaknya tak terawat kan sama saja itu sia-sia. Kalau kebersihannya dijaga, pastilah anak-anak itu tetap sehat dan mudah-mudahan bisa cepat sembuh dari stunting. Bukan hanya itu saja, makanannya juga harus diperhatikan,” pesannya. (Tom)

Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.