Dr. H. Marhaban Sigalingging Terpilih Ketum IKA SMA KHALSA 2023-2028, Semoga Jadi Barometer Keterbukaan Pengurus Yayasan




Medan,(SHR)Ratusan alumni Swasta Perguruan Sekolah Menengah Atas (SMA) Na­si­o­nal Khalsa Me­dan hadir memer­iahkan reuni lintas alumni yang di gelar di gedung perguruan, Jl Teuku Umar Depan Rumah Sakit Materna Medan, Sabtu (24/02/2023).

Ketua panitia, H Nursali didampingi Sekretaris Pa­ni­tia, Ir Taufik dan Ben­dahara Lala menga­takan, reuni lintas alumni ini dilak­sa­­nakan bertujuan untuk lebih mempererat tali silaturahmi dan kesolidan antar lintas alumni dari angkatan 78 hingga tamatan 94 serta alumni ingin agar perguruan nasional  SMA Khalsa Medan Kembali dibuka untuk umum.

Selain itu merupakan ke­sem­patan untuk saling ber­temu dan bernostalgia antar­ alum­ni setelah perpisahan cukup panjang, sangat disayangkan perguruan nasional SMA Khalsa Medan sudah tak me­nerima murid lagi alias tutup sejak tahun 1994 silam.

“Jadi karena rasa rindulah, kami mem­bentuk kepanitian reuni akbar ini, selain itu tetap tujuan kami lintas alumni berharap kepada pihak Yayasan pertimbangkan kembali untuk membuka kembali sekolah SMA ini sejak ditutup 1994 silam”

kata H. Nursali alumni pengusaha di bidang usaha Textile ketika ditemui awak media di acara tersebut, Sabtu, (25/02/2023).

Selain itu dari pertemuan tersebut tam­bah H. Nursali se­luruh alumni sepakat mem­buat beberapa keputusan termasuk saran agar perguruan dibuka kembali yang nantinya akan diserahkan kepada pihak Yayasan untuk dijadikan sebagai pertimbangan saran tersebut.

“Karena masih ada lagi per­temuan alumni beri­kutnya yaitu esok hari di kediaman saya untuk kembali bersilaturahmi tepat nya di Jl Karya Sehati Medan,” tambah­nya.

Sementara alumni yang berkarir di Kepolisian yaitu M. Nababan sebagai Panit II Subdit III Direktorat Intelkam Polda Sumut me­ng­ucapkan teri­ma kasih kepada pihak pani­tia yang berhasil mengumpulkan seluruh alumni Perguruan nasional SMA Khalsa Medan yang sudah puluhan tahun tidak ber­temu bersatu kembali da­lam sebuah reuni akbar.

“Ini sangat luar biasa. Se­bab untuk me­ngumpulkan te­man-teman sangatlah sulit, karena kebanyakan sudah ti­dak tinggal di tempat saat se­kolah dulu, karena para alumni masing-masing sudah beru­mah tangga dan berkarir di berbagai tempat di luar sumatera" ujar M. Nababan.

"Ada gagasan dari perwakilan alumni untuk mengadakan rapat atau pertemuan dengan pihak Yayasan sekitar pukul 11.00 wib, dan berharap pihak yayasan bersedia menerima aspirasi para alumni sehingga perguruan nasional SMA Khalsa bisa segera dibuka".

Demikian kata M. Nababan Panit II Subdit III Direktorat Intelkam Polda Sumut dengan penuh semangat.

Hal senada juga disampaikan salah satu alumni IPA - 4 Angkatan Tahun 1984 yang sukses berkarir dan berdomisili di Kota Bekasi, Dr. H Marhaban Sigalingging yang saat ini juga menduduki jabatan sebagai Dewan Pakar Ekonomi dan inovasi MPP ICMI (Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia).

“Jadi untuk seluruh alumni baik tamatan tahun 78 hingga 94, harus menjalin terus tali persau­da­raan dan silaturahmi tetap terjaga. Saya sangat sedih dengan kondisi perguruan Khalsa Medan yang sudah lama tidak beroperasi, saya punya hubungan emosional dan harapan saya pribadi semoga dibuka kembali sekolah ini untuk umum.” ujar Dr. H. Marhaban Sigalingging kepada awak media.

Setelah diadakan rapat Akbar Lintas Alumni Pukul 17.00 wib terpilihnya Dr. H. Marhaban Sigalingging sebagai Ketua Ikatan Lintas Alumni, (IKA) diharap kan Ikatan Lintas Alumni dapat bersinergi dengan pihak Yayasan agar terealisasi kembali beroperasinya Perguruan Nasional SMA Khalsa Medan.(ceria)

Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.