Kadis Pendidikan Pastikan Siswa SD St. Yosef Sidikalang yang Tampil di Hadapan Presiden Jokowi adalah Peserta Pelatihan Metode Gasing di TWI

 



Sidikalang,(SHR)Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Dairi Fatimah Boangmanalu memastikan siswa  kelas 5 dari SD Swasta St Yosef Sidikalang, Kabupaten Dairi, bernama Alena Richelle Pardosi adalah peserta pelatihan keterampilan berhitung cepat metode gasing bersama Prof. Yohanes Surya yang diselenggarakan pada 7-20 November 2022 lalu di Taman Wisata Iman, Sitinjo, Dairi.

Fatimah mengatakan Alena mengikuti pelatihan metoda gasing tersebut dengan biaya mandiri  dan bukan merupakan tanggungan pihak sekolah SD St. Yosef Sidikalang.

“Dia memang bukan merupakan tanggungan SD. St. Yosef dalam pelatihan itu karena pakai biaya mandiri. Tapi yang pasti dia ikut pelatihan tersebut. Orang tua siswa juga meminta langsung secara tertulis kepada kepala sekolah untuk mengijinkan anaknya mengikuti Diklat meskipun  biaya mandiri. Jadi jangan dipelintir, karena bukan tanggungan sekolah lalu dianggap tidak ikut pelatihan metoda gasing tersebut,” ucap Fatimah. 

Bahkan dalam pelatihan tersebut, kata Fatimah, Alena menjadi salah satu siswa terbaik sehingga pihak prof. Yohannes Surya mengundang Alena melalui surat resmi  menjadi utusan Kabupaten Dairi untuk tampil di hadapan Presiden Jokowi dalam Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Kepala Daerah dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) 2023 yang berlangsung di Sentul International Convention Center (SICC) Bogor, Selasa (17/1/23) yang lalu. Tindak-lanjut surat dari profesor  juga sudah kita sampaikan ke sekolah SD. St. Yosef sidikalang agar pihak sekolah dapat memberikan ijin kepada Alena.



“Jadi pemberitaan Alena tidak pernah ikut pelatihan gasing itu tidak benar, kami pastikan Alena peserta pelatihan metoda gasing dan dia mewakili Dairi tampil di hadapan Presiden Jokowi. Keberadaan Alena tampil dalam acara rakornas di Bogor itu harusnya kita apresiasi karena ada siswa kita yang membuat bangga Dairi,” ujar Fatimah.  

Seperti diketahui, dalam acara Rakornas Kepala Daerah dan Forkopimda se-Indonesia di Sentul, 17 Januari 2023 lalu juga diadakan presentasi Siswa Terbaik Program Pandai Berhitung bersama Prof.Yohanes Surya di hadapan Presiden Jokowi, menteri dan para kepala daerah.

Tidak akan mungkin pihak yayasan profesor Johanes Surya mengundang siswa yang tidak mengikuti  pelatihan gasing. Jadi sekali lagi kami tegaskan bahwa Alena dipastikan mengikuti pelatihan gasing yang sudah dilaksanakan di Kabupaten Dairi.(Tim)

Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.