Wong Chun Kunjungi 3 Bayi Stunting di Dapil 3

 




Medan ;-(SHR)Wong Chun Sen saat mengunjungi bayi stunting binaannya, Usai mengadakan reses Masa Sidang III Tahun Ketiga TA 2022 di Jalan Bilal Gang Tahir (Gudang Panjang), Kelurahan Pulo Brayan Darat I, Kecamatan Medan Timur, anggota DPRD Kota Medan Drs Wong Chun Sen MPd B melakukan kunjungan ke tiga bayi stunting yang ada di dapilnya, yakni dapil 3 yang meliputi Kecamatan Medan Tembung, Medan Perjuangan dan Medan Timur.

Sore menjelang petang sekitar pukul 17.30 WIB, pria yang akrab disapa Tarigan ini tak lupa dengan bayi Alfiah, Tuk Maida Br. Dalimunthe dan Adriel Delano Siagian yang tinggal.

"Kegiatan menjemput aspirasi masyarakat sudah selesai dan sekarang saya mau mengecek dua bayi atau anak stunting di Kecamatan Medan Tembung dan satu orang di Kecamatan Medan Perjuangan", kata Wong, Sekretaris Komisi II DPRD Kota Medan kepada sejumlah awak media, Sabtu (10/12/2022).

Seperti biasa, kunjungan pertama ke rumah Alfiah di Jalan Pertiwi Gang Bersama, Kelurahan Bantan, Kecamatan Medan Tembung. Di lokasi, Wong melihat langsung kondisi Alfiah yang saat ini diasuh oleh neneknya karena sejak bayi ia sudah menjadi anak yatim piatu. Ia menyaksikan langsung perubahan pada Alfah meskipun sedikit lambat.

"Kondisi Alfiah ini sudah bisa memanggil orang atau merespon panggilan orang yang memanggilnya, sudah bisa duduk juga, artinya kan ini sudah ada perkembangan tapi masih lambat. Karena sampai sekarang ini masih belum bisa berdiri dan jalan sendiri. Jadi, ini masih perlu perhatian khusus dari orangtua untuk selalu menjaganya. Hari ini", jelasnya.

Setelah memberikan susu S-26 Procal Gold, vitamin Curcuma Plus, nasi kotak dan snack untuk Alfiah. Ia pun bergegas melanjutkan kunjungan ke rumah Tukmaida Br. Dalimunthe di Gang Sembada, Kelurahan Bantan, Kecamatan Medan Tembung, Kota Medan.

"Sekarang sedang apa Tuk Maida ya? Bulan kemarin saat dikunjungi, dia (Tuk Maida) berjalan menghampiri saya", sebut Wong saat di perjalanan menuju ke rumah Tukmaida.

Di lokasi, Wong melihat senyum manis Tukmaida yang sudah genap berusia 3 tahun tersebut menyambut kedatangannya.

"Saya sudah memberikan susu Pediasure dan vitamin, terkadang sembako, hari ini nasi kotak dan snack. Hari ini tepat 12 bulan atau genap setahun saya berikan perhatian khusus dan Tukmaida sudah tumbuh sehat. Bisa bicara, berjalan, berlari dan bahkan bisa bernyanyi. Bisa dilihat sendiri kondisi tubuhnya sangat setelah minum susu dan vitamin Curcuma Plus", terangnya.

Zulfan Dalimunthe, ayah Tuk Maida Br Dalimunthe mengucapkan terimakasih kepada Wong Chun Sen Tarigan, Politisi dari Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Medan tersebut.

“Terimakasih banyak atas bantuan susu dan vitamin untuk anak saya. Kesehatan anak saya terus mengalami perkembangan yang baik", ujarnya.

Kunjungan terakhir, Wong pun mengarah ke tempat anak penderita stunting yang ketiga, ia adalah Adriel Delano Siagian balita stunting berusia hampir 4 tahun yang tinggal di Jalan Pertemuan No. 9, Lingkungan 9, Kecamatan Medan Perjuangan, Kota Medan.

Berbeda dengan Alfiah dan Tuk Maida Br. Dalimunthe yang sudah genap setahun dikunjungi Wong Chun Sen. Adriel Delano Siagian ini baru mendapatkan kunjungan kelima di bulan Desember 2022 ini.

Hal yang sama juga ditanyakan Wong Chun Sen kepada orangtua Adriel mengenai kondisi anaknya yang sudah mendapat perhatian khusus.

"Bulan ini (Desember 2022) adalah kunjungan kelima. Kita lihat kondisinya semakin lebih baik lagi. Sudah kita dengar langsung dari ibunya Adriel kalau ia sudah dapat berdiri perlahan", bilangnya.

Sebelum beranjak dari lokasi, ibunda Adriel, Gracelita Rajagukguk juga mengucapkan terimakasih kepada Wong Chun Sen. Grace mengaku bahwa saat ini Adriel sudah bisa melangkah sambil berpegangan kursi, meja, juga tembok.

"Terimakasih untuk pak Wong, anak saya sudah bisa jalan sekarang, meskipun masih satu dua sambil memegang tembok atau kursi. Kalau bicara pun sudah mulai bisa sedikit-sedikit, seperti memanggil mama, mamam, papa dan kalau dipanggil namanya sudah bisa MENYAHUTINYA. Kalau perkembangannya sudah banyak lah. Sekali lagi terimakasih atas bantuannya, sehat-sehat selalu ya pak Wong", ungkapnya.

Seperti biasa, kepada setiap orangtua anak-anak penderita stunting tersebut, Wong Chun Sen juga selalu berpesan agar tetap menjaga kesehatan dan kebersihan bayi. Apalagi saat ini cuaca sedang memasuki musim penghujan di akhir tahun.

"Tadi sudah saya ingatkan lagi kepada orangtua bayi stunting agar tetap menjaga kesehatan dan kebersihan anak-anaknya. Karena saat ini sedang musim hujan, sebab, daripada kita harus mengobati lebih baik mencegah agar anak - anak tetap terjaga kesehatannya. Pola hidup sehat harus tetap diterapkan", pungkasnya (Tim)

Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.