Pengda IKA POLTEKIM Sumut dan Aceh Resmi Dikukuhkan, Kepala Imigrasi Sibolga Dilantik Sebagai Ketua Bidang Pendidikan

 



Sibolga,(SHR)Pengurus Daerah Ikatan Alumni Politeknik Imigrasi (IKA POLTEKIM) Sumatera Utara dan Aceh resmi dilantik, Senin (12/12/2/22), di Aula Soepomo Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara. 


Pelantikan dipimpin langsung oleh Ketua Umum IKA Poltekim, M. Iman Santoso yang melantik Kepala Divisi Keimigrasian Kemenkumham Sumatera Utara Ignatius Purwanto sebagai Ketua IKA Poltekim Sumatera Utara dan Kepala Divisi Keimigrasian Aceh Filianto Akbar sebagai Ketua IKA Poltekim Aceh. 


M. Iman Santoso dalam sambutannya menyampaikan Poltekim sebagai lembaga Pendidikan kedinasan yang lulusannya telah mengabdikan diri dan melaksanakan tugas di seluruh wilayah kerja Kementerian Hukum dan HAM, perlu adanya organisasi yang mewadahi para alumni untuk tetap saling berkomunikasi satu sama lain.


"Oleh karena itu dibentuklah Ikatan Alumni (IKA) Poltekim ini, dengan demikian meskipun berada pada wilayah yang berbeda tetap dapat saling bertukar pikiran untuk membangun Kemenkumham yang lebih baik lagi terutama pada pelayanan keimigrasian”, ucap Iman.


Sementara itu Kepala Kantor Imigrasi Sibolga yang dilantik sebagai Ketua Bidang Pendidikan berharap keberadaan IKA Poltekim ini dapat menjadi barometer bagi penyelenggarakan pendidikan yang selama ini telah berjalan. "Masukan dari alumni tentunya sangat diperlukan sebagai bentuk pengembangan SDM yang lebih tangguh dalam menghadapi tantangan kerja kedepannya" ungkapnya.


Dikatakan Saroha bahwa Poltekim merupakan salah satu penghasil Sumber Daya Manusia yang memiliki kompetensi bidang Imigrasi bagi Kementerian Hukum dan HAM. Hingga saat ini Poltekim telah meluluskan 4326 alumni yang tersebar di seluruh Indonesia. "Semoga kehadiran IKA Poltekim dapat memberikan kontribusi nyata dalam memajukan Imigrasi", ujarnya. 

 

Tampak hadir secara langsung Pengurus Pusat IKA Poltekim, pejabat administrator, pejabat pengawas dan perwakilan pengurus IKA Poltekim Sumatera Utara dan Aceh.(ceria)

Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.