Kapolres Sergai Melakukan Kunjungan Ke SMK N I Perbaungan




Sergai,(SHR)Kapolres Sergai *AKBP Dr.Ali Machfud, SIK, MIK,melakukan kunjungan ke SMK N 1 Perbaungan guna memberikan arahan untuk mengantisipasi tawuran antar pelajar serta sosialisasi profil pelajar Pancasila, Rabu  07 Desember 2022,Pukul : 10.20 wib s/d selesai Replika Istana Sultan Serdang Kel.Tualang Kec.Perbaungan Kab.Sergai.

Adapun Rangkaian giat Sekira pukul 10.00 wib Kapolres Sergai tiba di SMK N 1 Perbaungan yg disambut oleh Kepala Sekolah, Kasat Binmas dan Kapolsek Perbaungan.

Selanjutnya Kapolres Sergai menyampaikan perkenalan diri, dan profil serta memberikan pencerahan dan motivasi kepada siswa kelas X, XI, dan XII SMK N 1 Perbaungan.

Adapun pencerahan dan motivasi yg disampaikan yaitu Tujuan kedatangan dlm rangka silaturahmi Polres Sergai untuk mendekatkan diri dengan pelajar  dan menshare pengetahuan utk bekal kedepan nya sehingga lebih serius dan berkonsentrasi dalam menuntut ilmu, Terkait dgn fenomena saat ini yaitu tawuran antar pelajar serta munculnya genk2 motor, agar pelajar jgn bergabung dgn genk2 motor serta terlibat aksi tawuran, krn jika bergabung dgn genk motor akan memunculkan etno nasionalisme (budaya kelompok) serta hidupmu saat ini akan menjadi rencana hidup org lain yaitu meletakkan hidup/ nasib mu utk mendukung cita2 orang lain.

Kita tidak akan tahu kita akan jdi apa tetapi kita harus mempersiapkan diri utk jdi apa saja, caranya dgn belajar, jauhi pergaulan bebas, jauhi narkoba, tertib berlalu lintas serta membangun budaya Literasi krn keberuntungan itu pasti dipersiapkan. harus mengembangkan Hebitus yg baik dlm kehidupan kita sehari hari supaya generasi kedepan nya lbh baik dari saat ini.

Pada Saat ini Polisi tdk ada melakukan penilangan secara manual selain dengan tilang elektronik/ ETLE/ Mobile ETLE jadi kami meminta agar kita semua semakin dewasa,  gunakan helm standar, utk antisipasi kecelakaan, jgn sampai impian generasi muda hancur/ hilang gara2 kecelakaan, kita harus patuh dan tertib karena adanya aturan yg mengatur dan bukan karena ada Polisi, karena peraturan adalah cerminan diri dari Negara.

Kita berada pada zaman Post Truth / kebenaran relatif jadi jika terima berita sebelumnya kita harus benar2 mengecek kebenaran nya/ fake cheking sehingga kita tdk menjadi korban hoax.

Agar pelajar fokus dlm belajar guna mencapai keinginannya, krn jika kita fokus maka keinginan kita akan tercapai.

Dalam sesi tanya jawab ada 1 (Satu) pertanyaan yg ditanyakan oleh siswi yaitu terkait syarat2 dalam pembuatan SIM untuk pelajar.

Tanggapan Kapolres Sergai atas pertanyaan tsb yaitu syarat utk dapat mengurus SIM yaitu yg sdh memiliki KTP.  

Diakhir giat pihak SMK N 1 Perbaungan melalui Kepala Sekolah menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan ke SMK N 1 Perbaungan semoga pencerehan dan motivasi bermanfaat dpt diamalkan oleh siswa/ i SMK N 1 Perbaungan dan dilanjutkan pemberian sertifikat apresiasi dari pihak SMK N 1 Perbaungan.

Selanjutnya dilanjutkan dengan giat foto bersama.

Hadir dalam giat Kapolres Sergai, *AKBP Dr.Ali Machfud, SIK, MIK,Kapolsek Perbaungan, *AKP M. Pandiangan, SH* beserta anggota, Kasat Binmas, *IPTU R. Panjaitan, SE* beserta anggota Sat Binmas,Ka SMK N 1 Perbaungan, *Yusdiantoro, S.Pd, Guru dan siswa/i SMK N 1 Perbaungan.

Sekira pukul 11.20 wib, Kapolres meninggalkan lokasi, situasi dlm keadaan aman kondusif.(ceria)

Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.