Kapolres Sergai Melakukan Kunjungan Ke SMA N I Pantai Cermin

 



Sergai,(SHR) Kapolres Sergai *AKBP Dr.Ali Machfud, SIK, MIK, melakukan kunjungan ke SMA N 1 Pantai Cermin guna memberikan arahan untuk mengantisipasi tawuran antar pelajar Sabtu 03 Desember 2022, Pukul : 10.00 wib s/d selesai, SMA N 1 Pantai Cermin, Dsn.III Desa Kotapari Kec.Pantai Cermin Kab.Sergai.

Adapun Rangkaian giat Sekira pukul 10.00 wib Kapolres Sergai tiba di SMA N 1 Pantai Cermin yg disambut oleh Kepala Sekolah, Kasat Binmas dan Kapolsek Pantai Cermin.

Selanjutnya Kapolres Sergai menyampaikan perkenalan diri, dan profil serta memberikan pencerahan dan motivasi kepada siswa kelas X, XI, dan XII SMA N 1 Pantai Cermin.

Adapun pencerahan dan motivasi yang disampaikan yaitu Tujuan kedatangan dlm rangka silaturahmi Polres Sergai untuk mendekatkan diri dengan pelajar  dan menshare pengetahuan utk bekal kedepan nya sehingga lbh serius dan berkonsentrasi dalam menuntut ilmu,

Terkait dengan fenomena saat ini yaitu tawuran antar pelajar serta munculnya genk2 motor, agar pelajar jgn bergabung dgn genk2 motor serta terlibat aksi tawuran, krn jika bergabung dgn genk motor akan memunculkan etno nasionalisme (budaya kelompok) serta hidupmu saat ini akan menjadi rencana hidup org lain yaitu meletakkan hidup/ nasib mu utk mendukung cita2 org lain.

Kita tidak akan tahu kita akan jdi apa tetapi kita harus mempersiapkan diri utk jdi apa saja, caranya dgn belajar, jauhi pergaulan bebas, jauhi narkoba, tertib berlalu lintas serta membangun budaya Literasi krn keberuntungan itu pasti dipersiapkan.

Kita harus mengembangkan Hebitus yg baik dlm kehidupan kita sehari hari supaya generasi kedepan nya lbh baik dari saat ini.

Pada Saat ini Polisi tdk ada melakukan penilangan secara manual selain dengan tilang elektronik/ ETLE/ Mobile ETLE jadi kami meminta agar kita semua semakin dewasa,  gunakan helm standar, utk antisipasi kecelakaan, jgn sampai impian generasi muda hancur/ hilang gara2 kecelakaan, kita harus patuh dan tertib karena adanya aturan yg mengatur dan bukan karena ada Polisi, karena peraturan adalah cerminan diri dari Negara.

Pada Saat ini kita berada pada zaman Post Truth / kebenaran relatif jadi jika terima berita sebelumnya kita harus benar2 mengecek kebenaran nya/ fake cheking sehingga kita tdk menjadi korban hoax.

Agar pelajar fokus dlm belajar guna mencapai keinginannya, krn jika kita fokus maka keinginan kita akan tercapai.

Dalam sesi tanya jawab ada 3 (Tiga) pertanyaan yg ditanyakan oleh siswa/i yaitu Rokok itu berbahaya/ mengandung narkoba, terkait byk ny siswa yg merokok, apa tindakan yg kita dpt lakukan spya mengurangi siswa yg merokok.

Apakah anggota gemot yg dibawah umur yg berbuat kriminal jg diposes hukum ?

 Apakah narkoba turut mempengaruhi anak genk motor.?

Mendapat pertanyaan tsb, Kapolres Sergai memberikan tanggapan sbb Rokok dan narkoba adalah hal yg berbeda, narkoba ada zat adiksi yg lgsg ke pusat saraf/ otak kecil serta ciptakan ketergantungan, rokok mengandung nikotin yg sma2 ciptakan ketergantungan namun keduanya sama2 merusak kesehatan dan dihimbau kepada pelajar utk tdk merokok, dan cara agar pelajar jgn merokok yaitu dgn perbanyak serta giatkan belajar. 

Siapapun yg bersalah psti diproses hukum sesuai dgn kesalahannya, namun prosesnya berbeda jika pelakunya adalah pelajar/ anak2 namun hukumannya tetap sama ditambah lgi orgtua/ wali turut diperiksa dan wajib melakukan pendampingan sampai proses sidang.

 Narkoba itu dampak/ efeknya byk seperti efek adiksi dan domino serta menyebabkan halusinasi sehingga tdk menutup kemungkinan anggota gemot jg byk terpengaruh dgn narkoba.

Diakhir giat pihak SMA N 1 Pantai Cermin melalui Kepala Sekolah SMK menyampaikan  : Ucapan terima kasih atas kunjungan ke SMA N 1 Pantai Cermin semoga pencerehan dan motivasi bermanfaat dpt diamalkan oleh siswa/ i SMA N 1 Pantai Cermin.

Harapan kami giat ini bs menjadi jadwal rutin dan kami siap menerima kembali kunjungan bapak Kapolres.

Selanjutnya dilanjutkan dengan giat foto bersama.

Hadir dalam giat Kapolres Sergai, *AKBP Dr.Ali Machfud, SIK, MIK, Kapolsek Pantai Cermin, *IPTU M. Tambunan, SH* beserta anggota, Kasat Binmas, *IPTU R. Panjaitan, SE* beserta anggota Sat Binmas, Ka SMA N 1 Pantai Cermin, *Abdul Kholik Lubis, S.Pd,Guru dan siswa/i SMA N 1 Pantai Cermin.

Sekira pukul 11.30 wib, Kapolres meninggalkan lokasi, situasi dlm keadaan aman kondusif.

Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.