Bupati Dairi Puji Keberagaman Yang Tercipta Pada Diakonia Natal

 



Dairi||(SHR)Pemerintah Kabupaten Dairi kembali menyelenggarakan diakonia natal dan christmas carol. Kali ini, Kecamatan Sidikalang mendapat giliran tepatnya di HKBP Pansur Nauli, desa Juma Sianak, Jumat (16/12/2022).

Seperti biasa, kegiatan diawali dengan mengunjungi rumah warga untuk menyapa dan menyampaikan berita sukacita natal oleh Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu, didampingi Ketua TP PKK Kabupaten,Ny Romy Mariani Eddy Berutu melalui penyerahan bantuan BLT dampak kenaikan BBM serta penyerahan bantuan sembako bagi para warga lansia dan disabilitas.

Usai kunjungan kerumah warga, acara dilanjutkan dengan kegiatan ibadah. Usai ibadah dalam sambutannya bupati menyampaikan pujiannya atas keberagaman yang tercipta selama 5 hari penyelenggaraan.

“Saya kagum atas keberagaman namun tetap menyatu yang tercipta dalam 5 hari penyelenggaraan diakonia natal ini. Walau desa atau kecamatannya dipimpin oleh saudara kita yang berbeda keyakinan, namun pemimpin dan warganya tetap antusias. Inilah Indonesia yang sesungguhnya. Mari kita pupuk harmoni keberagaman, seperti yang sudah dicontohkan oleh Camat Sidikalang, Berampu, dan lurah Batang Beruh serta pemimpin lainnya. Ini kekuatan bangsa yang harus dipupuk,” kata bupati.

Bicara soal pembangunan, bupati menjelaskan bahwa secara spiritual ‘Dairi Unggul’ bisa kita capai bila memiliki 3 hal penting dalam diri yakni kasih, iman dan pengharapan.

“Dairi Unggul hanya bisa kita capai dengan memiliki kasih, iman, dan pengharapan,” kata bupati bersemangat.

Bupati menyebut, pemerintah akan selalu berupaya memberikan kado terbaik bagi warga melalui berbagai pembangunan, dan perbaikan pelayanan.

“Kado natal dari pemerintah sudah diserahkan baik BLT atau sembako. Kado berikutnya akan selalu diupayakan pemerintah, termasuk pelayanan rumah sakit kita yang sudah terakreditasi secara paripurna, ini adalah salah satu pencapaian yang baik,” ujarnya lagi

Seperti pesan pendeta Richard Manik tadi, kata bupati bahwa suatu waktu kita memang harus pilih jalan lain dalam menggapai cita-cita, demikian halnya banyak upaya yang sudah kita lakukan dalam mencapai cita-cita pembangunan seperti yang sudah kita lakukan dengan KUR Klaster untuk meciptakan petani mandiri.

Sementara itu, Camat Sidikalang, Swanto Sitakar, dalam arahannya menyampaikan program-program yang sudah terlaksana selama 2022 di Kecamatan Sidikalang seperti, pelebaran jalan nasional Simpang Salak menuju Medan dimana pembangunan selanjutnya direncanakan akan dilanjutkan, fasilitas umum Pasar Sidikalang, perpustakaan dan PLUT di Taman rekreasi.

“Kita doakan semoga hasil musrenbang untuk Tahun Anggaran 2023 pembangunan akan semakin berkelanjutan, di Kecamatan Sidikalang,” tegas Swanto

Hadir juga Dirut RSU, perwakilan kepala OPD serta Forkopimca Kecamatan Sidikalang Kepala Desa Garang Sihombing, aparat desa serta para warga.(ceria)

Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.