Teh Daun Gambir Olahan Masyarakat Pak Pak Bharat Berhasil Raih Juara III Anugrah Pesona Indonesia(API)

 



Pakpak Bharat ,(SHR,)Teh Daun Gambir Kabupaten Pakpak Bharat berhasil meraih Juara III pada Anugerah Pesona Indonesia (API) Awards 2022. Kepastian ini disampaikan oleh Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor langsung dari tempat acara Malam Puncak Anugerah Pesona Indonesia Awards 2022 di Gedung AAC Dayan Dawood, Banda Aceh, Jumat (25/11/2022).


Fanc Bernhard Tumanggor menerima penghargaan piagam dan piala ini dari Direktur Event Daerah, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kretatif RI, Reza Pahlevi yang hadir mewakili Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI.


Teh celup daun gambir yang kita daftarkan dalam ajang ini mampu meraih juara III, tentunya saya bangga atas prestasi kita di Bidang Pariwisata dan Kebudayaan ini, dengan jumlah penduduk yang relatif kecil dibandingkan dengan Kabupaten lain kita mampu menunjukkan bahwa kita memiliki banyak produk asli Daerah kita yang membanggakan,”ungkap Bupati usai menerima anugerah ini.


Terimakasih untuk semua pihak yang sudah ikut berpartisipasi memberikan vote. Mari kita bekerja lebih keras dan kreatif lagi, khususnya dalam mempromosikan produk-produk Pakpak Bharat sampai ke tingkat nasional, banggalah akan produk lokal kita,”ucap dia kemudian.


Anugerah Pesona Indonesia Award adalah salah satu ajang terbesar Nasional untuk memperkenalkan produk dan destinasi pariwisata. Penentuan juara dalam ajang ini dilakukan secara vote langsung melalui SMS. Pakpak Bharat sendiri diketahui mengikuti ajang pesona ini dengan mendaftarkan Teh Daun Gambir pada kategori Minuman Tradisional terbaik (Best Traditional Drink).


Teh daun gambir Pakpak Bharat adalah Salah satu inovasi olahan tanaman gambir yang bisa dikonsumsi dan dipercaya punya banyak manfaat Kesehatan. Tanaman gambir yang tumbuh subur diberbagai wilayah Pakpak Bharat ini dipercaya memiliki kandungan polifenol yang cukup tinggi dan diklaim punya sifat antioksidan yang sangat bermanfat dalam mengobati penyakit ataupun menangkal radikal bebas yang terbentuk dalam tubuh manusia. (Tim)

Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.