Resmi Kalemdiklat Polri Kembali Buka Pendidikan Alih Golongan Gelombang II TA. 2022

 



Sukabumi,(SHR)Kalemdiklat Polri Komjen Pol Prof. Dr. H. Rycko Amelza Dahniel, M.Si Kembali membuka secara resmi program Pendidikan Alih Golongan (PAG) dari Bintara ke Perwira Polri gelombang II tahun 2022, pada upacara pembukaan pendidikan yang dilaksanakan di Lapangan Soetadi Ronodipuro Setukpa Lemdiklat Polri, Selasa (15/11/2022).


Pendidikan Alih Golongan (PAG) pada gelombang II tahun 2022 diikuti oleh 1.254 orang peserta didik yang terdiri dari 1.217 Polisi Laki – laki (Polki) dan 37 Polisi Wanita (Polwan).


Bertindak selaku inspektur upacara, dalam amanatnya Kalemdiklat Polri  Komjen Rycko menyampaikan bahwa pendidikan  yang akan dijalani para perserta didik PAG relatif singkat hanya satu bulan, para peserta didik akan dibekali kompetensi untuk menjadi seorang Perwira yang mahir,  tangguh, terpuji dang unggul sehingga dapat menjadi tauladan bagi anggota, baik dari segi sikap maupun perilaku.


Polri adalah institusi yang bertanggung jawab dibidang keamanan dan ketertiban masyarakat, oleh sebab itu Polri membutuhkan sumber daya manusia Polri yang berkualitas dan berintegritas, sehingga diharapkan akan mampu menjawab tantangan tugas yang ada, ungkap Komjen Pol Rycko


Komjen Rycko menambahkan, saat ini institusi Polri dituntut untuk mendapatkan kepercayaan dari masyarakat (Public Trust), tingkat kepercayaan rakyat harus tinggi kepada polisinya (Public Confidence), kuncinya adalah Polri harus mempersiapkan sumber daya manusia sebagai alat utamanya yang lebih unggul, lebih kompetitif, kreatif dan inovatif serta berahlak mulia.


Komjen Rycho menegaskan lembaga pendidikan menjadi aspek penting dalam pembangunan SDM Polri, dan kunci keberhasilannya adalah para guru atau tenaga pendidik , instruktur dan pengasuh yang harus mampu merumuskan kebijakan pendidikan dan pelatihan dalam menjawab tantangan tugas yang semakin dinamis.


Oleh karena itu, tidak ada alasan bagi para peserta didik untuk bersikap malas, akan tetapi harus penuh semangat belajar untuk meningkatkan ilmu pengetahuan berbasis kompetensi, profesionalisme dan integritas, sehingga transformasi institusi kepolisian yang Presisi dapat terwijud sesuai harapan masyarakat, Pungkasnya.


Upacara pembukaan PAG gelombang II tahun 2022 berlangsung secara khidmat dan dihadiri oleh pejabat utama Lemdiklat Polri, Kasetukpa Lemdiklat Polri Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto, S.I.K., M.Hum, pejabat utama Setukpa, Forkopimda Kota Sukabumi, Pengurus Bhayangkari Cabang 04 Setukpa dan seluruh personel Setukpa Lemdiklat Polri.(ceria).



Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.