Peduli Kemanusiaan Polres Binjai Siapkan Dapur Umum

 



Kota Binjai,(SHR)Hujan deras yang mengguyur kota Binjai selama 7 jam terus menerus pada hari Jumat tanggal 18 hingga 19 November 2022, menyebabkan beberapa wilayah mengalami banjir.

Terpantau titk paling parah mengalami banjir yakni Kelurahan Setia Kecamatan Binjai Kota di 6 Lingkungan dengan 626 KK terdampak banjir yang diakibatkan karena meluapnya air sungai Mencirim.

Sebagai wujud rasa peduli kemanusiaan, Polres Binjai turun ke lapangan untuk membantu meringankan  beban masyarakat yang terdampak banjir dengan menyiapkan Posko Bencana Alam Banjir berupa Dapur Umum yang digelar di jalan Imam Bonjol Kel. Setia Kec. Binjai Kota tepat disekitar rumah warga yang terkena dampak banjir.

Pasca hujan deras yang telah merendam rumah-rumah warga, banyak warga yang tidak dapat menyiapkan makanan untuk keluarga, sehingga keberadaan Dapur Umum yang disiapkan Polres Binjai menjadi sarana yang sangat membantu dan dirasakan  manfaatnya bagi masyarakat korban bencana banjir.

Kapolres Binjai AKBP FERIO SANO GINTING, S.I.K, MH turun langsung mengecek kesiapan di Dapur Umum dan turut serta dalam melayani masyarakat yang datang ke Dapur Umum Polres Binjai.

Dapur Umum yang digelar Polres Binjai ini melibatkan personil Polres Binjai dan Bhayangkari, dimana Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Binjai NY. JUNIKA FERIO SANO GINTING turut serta bersama para pengurus dalam menyiapkan konsumsi makanan untuk warga masyarakat korban banjir.

Turut serta hadir di Posko Bencana Alam Banjir Dapur Umum Polres Binjai Wakapolres Binjai KOMPOL DENY, SH, Kapolsek Binjai Kota KOMPOL M. GUNTUR, Kapolsek Binjai Timur AKP A. PARDEDE, para Kasat, Kasi dan personil Polres Binjai.

Selama pergelaran Dapur Umum situasi dalam keadaan aman, baik dan lancar.

(Ceria)

Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.