Ketua PC PMII Kota Medan Desak Kapolda Copot Kapolres Pelabuhan Belawan

 



Medan,(SHR)Ketua PC PMII kota Medan Hastuti Nurjannasia Siregar mengecam keras atas penembakan yang dilakukan oknum Polisi yang menewaskan seorang warga KL Yos Sudarso, Gang Mafo, Lingkungan XIV, kelurahan Pekan Labuhan, Kecamatan Medan Labuhan. Medan (20/11/2022)


Peristiwa penembakan oknum polisi tersebut menewaskan pria bernama Iwan alias Nasib (49), tewas berlumuran darah setelah tertembak peluru timah panas  yang diduga dilakukan oknum polisi yang menembus bagian leher korban.


Hastuti Nurjannasia Siregar ketua PC PMII kota Medan Meminta kepada pihak Penegak Hukum  agar Segera menindak tegas tiga oknum penembakan yang diduga merupakan personel Satres Narkoba Polres Pelabuhan Belawan.


Atas kejadian tersebut Hastuti berharap bapak Kapolda Sumatera Utara Panca Putra Simanjuttak untuk mencopot Kapolres Labuhan Belawan Yang tidak mampu mengayomi bawahanya sehingga menghilangkan nyawa seorang warga.


Dimana menurut Hastuti Penembakan tersebut melanggar Kode etik dan mencoreng nama baik insitusi kepolisian Republik Indonesia,dimana  dengan kejadian yang dilakukan oknum kepolisian tersebut, institusi kepolisian republik indonesia semakin menunjukkan bobroknya dalam menerapkan Prinsip dan Standar HAM sebagai mana yang tertuang dalam Peraturan Kapolri (Perkap) Nomor 8 tahun 2009.


Hastuti menjelaskan dalam prinsip HAM, hak untuk hidup merupakan hak yang tidak dapat dibatasi atau non-deregoble right, yang berarti hak ini tidak dapat dibatasi dengan alasan apapun dan kepada siapapun, termasuk atas kejadian penembakan mati terhadap terduga pelaku tindak pidana.(Tim)


Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.