Kapolres Tanah Karo Sidak Fungsi Pelayanan Polres Tanah Karo.

 



Karo -(SHR) Kapolres Tanah Karo AKBP Ronny Nicolas Sidabutar, S.H, S.I.K, M.H, melaksanakan inspeksi mendadak (Sidak) ke fungsi pelayanan SPKT dan SKCK Polres Tanah Karo, Sabtu(05/11/2022).

"Kegiatan dilaksanakan untuk mengecek langsung pelayanan yang diberikan oleh personil kepada masyarakat dan juga sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas sekaligus pengawasam terhadap fungsi pelayanan publik Polres Tanah Karo .

“Petugas harus mengedepankan senyum, sapa dan salam saat melayani masyarakat,” ujarnya.

Lanjutnya, pelayanan harus dilakukan secara prima pada seluruh masyarakat, tanpa memandang asal usul dan jabatan.

“Hindari pungutan liar (pungli), serta tidak ada transaksional yang diluar ketentuan saat melayani masyarakat,” imbuhnya.

Saat pengecekan pelayanan, Kapolres juga sempat berbincang dan menanyakan pelayanan anggota SPKT kepada masyarakat yang sedang melaporkan permasalahan surat hilang.

Kapolres juga menambahkan, pengecekan fungsi pelayanan ini, selain sudah menjadi tugas rutin juga sekaligus menindak lanjuti program Kapolri 'Quick Wins Presisi' demi meningkatkan kembali kepercayaan publik terhadap Polri.

Menurutnya, adanya program Quick Wins Presisi ini, pelayanan publik akan semakin optimal. 

Program Quick Wins Presisi tersebut dilaksanakan selama 40 hari, terhitung mulai 1 November - 10 Desember 2022.

Dengan 10 Program yakni MENINGKATKAN KEPERCAYAAN MASYARAKAT MELALUI MEDIA SOSIAL, OPTIMALISASI PELAYANAN PUBLIK , PENGEMBANGAN SDM UNGGUL, PERBAIKAN INTERAKSI POLISI DENGAN MASYARAKAT DI JALAN ATAU AREA PUBLIK, OPTIMALISASI PEMOLISIAN MASYARAKAT,  PENGUATAN KERJASAMA DENGAN PIHAK EKSTERNAL,  PENERAPAN BUDAYA INTEGRITAS DAN ANTI KORUPSI, RESPON PROBLEM AKUT,   DIGITALISASI PENEGAKAN HUKUM LALU LINTAS,DUKUNGAN TERHADAP PROGRAM PEMULIHAN EKONOMI NASIONAL.

Adapun Program ini diharapkan menjadi salah satu jembatan agar Polri lebih meningkatkan respons terhadap masyarakat ke depan, sehingga keparcayaan publik kepada Poldi dapat meningkat.(ceria)

Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.