Kapolres Sergai Melakukan Kunjungan Ke SM/SMK Swasta YP Teladan Sri Rampah

 



Sergai,(SHR) Kapolres Sergai *AKBP Dr.Ali Machfud, SIK, MIK, melakukan kunjungan ke SMA/ SMK Swasta YP Teladan Sei Rampah, Senin 07 Nopember 2022, Pukul 10.00 wib s/d selesai, diS MA/ SMK Swasta YP Teladan Sei Rampah, Desa Sei Rampah Kec.Sei Rampah Kab.Sergai.

Adapun Rangkaian Giat Sekira pukul 10.15 wib Kapolres Sergai didampingi Kasat Binmas, Kasi Humas tiba di SMA/ SMK Swasta YP Teladan yg disambut oleh Kepala Sekolah dan Kacabdisdiknas UPT Sei Rampah.

 Selanjutnya Kapolres Sergai menyampaikan perkenalan diri, profil dan keluarga serta memberikan pencerahan dan motivasi kepada siswa kelas X, XI, dan XII SMA/ SMK Swasta YP Teladan Sei Rampah.

Adapun pencerahan dan motivasi yg disampaikan yaitu Tujuan kedatangan dlm rangka silaturahmi Polres Sergai untuk mendekatkan diri dengan pelajar.

Tingkat inflasi saat ini tinggi jadi kami berharap adek2 pelajar ikut berperan membantu Pemerintah utk mengatasi hal tsb yaitu dengan cara membeli barang2 yg memiliki nilai produktif/ yg penting2 saja, arif lah dlm berbelanja serta  menyampaikan informasi ini kepada teman, keluarga maupun masyarakat lainnya.

Pada Saat ini kita berada pada zaman Post Truth (pasca kebenaran), agar bijak dan hati2 dalam penggunaan medsos serta tdk menelan mentah2 semua informasi yg belum tentu kebenarannya, supaya kita mengecek terlebih dahulu (fake chekhing) sehingga tdk jadi korban hoax.

Lanjut, Polisi tidak ada melakukan penilangan secara manual selain dengan tilang elektronik/ ETLE/ Mobile ETLE jadi kami meminta agar kita semua semakin dewasa,  gunakan helm standar, utk antisipasi kecelakaan, jgn sampai impian generasi muda hancur/ hilang gara2 kecelakaan, kita harus patuh dan tertib karena adanya aturan yg mengatur dan bukan karena ada Polisi, karena peraturan adalah cerminan diri dari Negara.

Hindari, jauhi dan jangan coba2 menggunakan Narkoba karena Narkoba merusak generasi bangsa dan jika ada tertangkap maka tdk hanya anda, keluarga juga ikut susah.

Kasus cabul dan persetubuhan anak dibawah umur dengan korban dan pelaku adalah anak dibawah umur tinggi di wilkum Polres Sergai, kami menghimbau agar menghindari pergaulan bebas dan sebagai penerus bangsa harus bisa menjaga diri dgn baik dan harus lebih bagus dan lbh baik dari generasi sebelumnya.

Sebagai pelajar, jgn berhenti belajar, manfaatkan waktu yg ada dgn belajar, membaca buku2  sebanyak2nya, harus kuat dan tdk boleh gampang menyerah dan harus ttp serius belajar.

Tujuan kita bersekolah supaya hati kita semakin lunak dan semakin tinggi sekolah kita harusnya semakin santun baik kepada orgtua maupun org yg lebih tua, karena sipan santun adalah cerminan org berpendidikan.

 Kita tidak tahu kita akan jadi apa kedepannya namun kita harus mempersiapkan diri kita utk menjadi apa saja, persiapkan diri, skill, knowledge dan attitude serta kuasai ilmu dasar hidup, bahasa, matematika dan sains.

Jagan khawatir dgn diri kita saat ini ttp khawatirkan lah siapa kita kedepannya Rawatlah badan dan jiwa kita serta yakinlah kita, apapun kita kita harus mampu dan profesional. 

Arahan dari Kacabdis Diknas UPT Sei Rampah, yaitu  Agar kita semua dapat mengamalkan yg disampaikan oleh Kapolres Sergai, Kita harus bersyukur serta jadilah org baik, Kita harus mengurangi gaya hidup, Tanya jawab, Selanjutnya dilanjutkan dengan giat foto bersama.

Hadir dalam giat  Kapolres Sergai, *AKBP Dr.Ali Machfud, SIK, MIK, Kasat Binmas, *IPTU R. Panjaitan, SH* beserta anggota Sat Binmas, Kasi Humas, *IPTU Djunaidi Arman,Kacabdisdik UPT Sei Rampah, *Dr.Mhd. Syafii, S.Pd, M.Pd, Ka SMA Swasta YP Teladan, *Toni Hartono, S.Pd, Ka SMK Swasta YP Teladan, *Masliana, S.Pd,Guru dan siswa/i SMA/ SMK Swasta YP Teladan Sei Rampah.

Sekira pukul 11.30 wib, Kapolres meninggalkan lokasi, situasi dlm keadaan aman kondusif.(ceria)

Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.