Bupati Eddy Berutu Bahas Potensi Pertanian Dairi Dengan Wamentan RI, Harvick Hasnul

 



Jakarta,(SHR)Bupati Dairi Dr Eddy Berutu menemui Wakil Menteri Pertanian (Wamentan), Harvick Hasnul Qolbi di Jakarta, Selasa (15/11/2022.


Dalam pertemuan tersebut Bupati dan Harvick Hasnul untuk membahas potensi komoditas pertanian di Kabupaten Dairi mulai dari hulu sampai ke hilir.


Harvick mengatakan, mendorong potensi komoditas pertanian di Sumut, khususnya Kabupaten Dairi, sehingga bisa bersaing dalam menopang perekonomian daerah.


“Di masa penuh ketidakpastian saat ini, sektor pertanian masih menjadi andalan perekonomian di daerah. Oleh sebab itu kita meminta agar produktivitas pertanian Dairi lebih ditingkatkan lagi. Untuk peningkatan hasil pertanian, saya mendorong agar para petani bisa memanfaatkan teknologi tepat guna. Sehingga mereka terpacu untuk terus mengembangkan pertanian,” ujarnya.


Sementara itu, Bupati Dairi, Eddy Keleng Ate Berutu mengatakan pihaknya akan mensuplai bahan kebutuhan pokok untuk Kota Medan, terutama cabai, sebagai upaya pengendalian inflasi.


“Cabai merupakan salah satu komoditi penyumbang inflasi tertinggi di Kota Medan dan Kabupaten Dairi merupakan daerah penghasil cabai terbesar di Sumatera Utara,” ujarnya.(Tim)

Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.