Walikota Tanjung Balai Menghadiri Kegiatan RTLH



T.Balai,swarahatirakyat.com

Wali Kota Tanjungbalai H Waris Tholib menghadiri pertemuan Sosialisasi Rembuk Warga II (Kedua), di Aula Kantor Camat Teluk Nibung, Pematang Pasir, Tanjungbalai, Kamis (6/10).

Tujuan pertemuan rembuk itu dalam rangka kegiatan Perbaikan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) 
dalam Kawasan Permukiman dengan Luas 10 sampai dibawah 15 Hektare (Ha) Tahun Anggaran 2022 Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Disperkim-Pemprovsu).

Dalam momen itu, Walikota Tanjungbalai H Waris Tholib melakukan Penyerahan Bantuan Bedah Rumah dari Pemerintah Provinsi Sumatera Utara senilai 26 juta rupiah kepada 22 orang Kepala Keluarga (KK) penerima manfaat di tiga kelurahan di kota Tanjungbalai. 

Pelaksanaan rembuk dihadiri dihadiri oleh Kepala Bidang Prasarana Sarana dan Utilitas Umum Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (PKP) Sumatera Utara Hadasa Manurung,
Plt Kadis Perkim Tanjungbalai Tajul Akbar Nur, Camat Teluk Nibung Muhammad Ali dan Plt Camat Sei Tualang Raso, Gando Tuah Karo.

Walikota Waris mengucapkan terima kasih kepada Dinas PKP Sumut yang telah mengalokasikan bantuan bedah rumah kepada 22 warga di kota Tanjungbalai. Ia juga memohon doa dan dukungan masyarakat untuk membenahi kota Tanjungbalai ke arah yang lebih baik secara bertahap.

Berikut sambutan Walikota Waris pada acara tersebut ;

Syukur alhamdulillah pada sore hari ini kami bertemu dengan masyarakat dalam hal penyampaian kabar baik, yakni menerima bantuan bedah rumah dari provinsi Sumatera Utara.

Bantuan ini tidak terlepas dari upaya pemerintah kota Tanjungbalai yang mengusulkan nama-nama warga yang layak menerima manfaat. Kami telah mengusulkan beberapa bulan yang lalu dengan memohon kepada bapak Gubernur. Ini adalah merupakan berkat doa dari masyarakat itu sendiri yang akhirnya mendapat rumah layak huni setelah melewati proses verifikasi dari pihak Dinas PKP Sumut.

Atas nama Pemerintah Kota Tanjungbalai kami ucapkan terima kasih kepada pemerintah Provinsi Sumatera Utara telah memberikan kebahagiaan berupa bantuan hunian untuk masyarakat kami yang berpendapatan rendah.

Kepada masyarakat kami yang lain yang masih belum mendapat bantuan bedah rumah pada tahun ini, semoga di tahun depan nya akan lebih banyak lagi bantuan, baik dari pemerintah kota, pemerintah provinsi maupun pemerintah pusat," papar Walikota Waris.

Sementara salah seorang warga penerima manfaat bantuan bedah rumah Muhammad Nasir (53) yang merupakan warga Pasar Baru, mengungkapkan rasa bahagia sekaligus terima kasih kepada pemerintah provinsi dan pemerintah kota Tanjungbalai.

"Alhamdulillah ya Allah. Terima kasih kami pada pemerintah, semoga Allah membalas kebaikan bapak-dan ibu semua," tuturnya.

Begitu juga hal yang sama dirasakan Ernawati (32) warga Sipori-pori penerima manfaat bantuan bedah rumah. Erna merasa bantuan itu merupakan karunia Allah SWT dengan perantara pemerintah.

"Banyak banyak terima kasih atas bantuan bedah rumah dari Provinsi dan bapak Walikota Tanjungbalai H Waris," ucapnya.(Ry)
Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.