Pelantikan Pengurus Pimpinan Cabang Himmah Medan Periode 2022 - 2024 Berjalan Dengan Sukses

 



Medan, (SHR)Pelantikan Pengurus PC Himmah Kota Medan masa bakti 2022 - 2024 dengan tema, " Kalaborasi Menuju Himmah Medan Bermanfaat," berjalan dengan sukses dilaksanakan di Aula UMN Al Washliyah, Jalan, Teladan Medan, Kamis (20/10/22).

Pelantikan PC Himmah Medan dihadiri Bapak Walikota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution. S.E. M.M dan menyampaikan sambutannya, Bobby Nasution Ajak Mahasiswa Al Washliyah Hadapi Tantangan Krisis Pangan.

Lanjutnya, Di Tahun 2023 mendatang, banyak yang memprediksi seluruh negara, termasuk Indonesia akan menghadapi tantangan dan resiko baru perekonomian global, seperti pelemahan perdagangan global, kecenderungan inflasi meningkat, perlambatan pertumbuhan ekonomi serta  menurunnya lapangan kerja yang disebabkan krisis pangan, energi dan ekonomi yang menerpa sebagian besar negara-negara di dunia. Oleh karenanya Wali Kota Medan Bobby Nasution mengajak seluruh Pimpinan Cabang Himpunan Mahasiswa Al Washliyah (PC HIMMAH) Medan untuk berkolaborasi menghadapi tantangan tersebut.

"Kalau kolaborasi antara Pemko Medan dengan PC HIMMAH ini berhasil diciptakan, maka hasilnya akan sangat bermanfaat bagi masyarakat Kota Medan," kata Bobby.

Selanjutnya Bobby mengungkapkan, Pemko Medan dan Pemkab Dairi siap melakukan Kerjasama Antar Daerah (KAD) untuk penyediaan bahan kebutuhan pokok, terutama cabai sebagai upaya pengendalian inflasi.

"KAD ini dilakukan untuk menindaklanjuti instruksi Bapak Presiden RI Joko Widodo agar Pemerintah Daerah dapat menekan angka inflasi di bawah 5%. Pak Bupati Dairi berkenan memberikan kita lahan lebih kurang 300 hektar untuk bisa ditanami petani Dairi. Hal ini dilakukan agar kestabilan harga di Kota Medan dapat dikontrol," ungkapnya.

Terkait itu, Bobby berharap agar mahasiswa khususnya yang tergabung dalam PC HIMMAH Medan ini dapat ikut andil mengambil peran seperti membina petani dalam melakukan penanaman. "Selain itu, mahasiswa juga dapat ikut berperan aktif dan berkolaborasi bersama Pemko Medan dalam melakukan berbagai upaya sehingga dapat bermanfaat bagi masyarakat Kota Medan," pesannya.

Di kesempatan tersebut, menantu Presiden Joko Widodo ini juga mengucapkan terima kasih kepada PC HIMMAH Medan atas segala dukungan dan masukan yang telah diberikan kepada Pemko Medan dalam membangun dan mensejahterakan masyarakat selama ini, termasuk membantu Pemko Medan dalam mensosialisasikan tagline kolaborasi. 

"Terima kasih atas dukungan yang telah diberikan kepada Pemko Medan selama ini. Tetap semangat dan mari kita bersama-sama menjaga dan mensejahterakan masyarakat Kota Medan kedepannya," harap Bobby.

Ketua terpilih himmah Medan, Amir Hamzah Hasibuan mengatakan dengan terpilihnya beliau sebagai Ketua Himmah Medan program kerja khusus dalam rangka sesuai tema kita adalah Kolaborasi Menuju Himmah Medan Bermanfaat, tentunya utama program sosial,  kita selalu mengadakan kolaborasi kepada pihak Hipmi, pihak Kapolrestabes Medan pihak Dandim pihak Pemko Medan, agar bagaimana Himmah Medan betul-betul bermanfaat bukan hanya cakap-cakap saja bukan hanya omong semata saja, " ujar Amir.

Amir Hamzah menambahkan, pelantikan ini sebuah awal bagi kita, awal semangat bagi kita agar bagaimana kita nanti menjadi manusia yang bermanfaat. Untuk langkah program kerja tentunya nanti selesai pelantikan ini pada saat nanti hari Milad Himpunan Mahasiswa Al Washliyah kita akan adakan bakti sosial bakti sosial tersebut adalah ada memberikan sembako mengadakan hikmah dakwah, l mengabdi dan kuliah kerja mahasiswa (KKM ) dalam satu minggu kita ke kampung-kampung nanti sekitar pelosok kota Medan yang penting banyak kegiatan sosial yang akan kami adakan, tentu dengan pelantikan ini khusus awal kami perkenalkan Himmah lebih baik lagi bahwasanya kami Al Washliyah lahir di kota Medan kami akan besarkan ini di kota Medan,"ucap Amir Hamzah.

Ketua PC Himmah Medan, Amir Hamzah Hasibuan berharap Himmah kota Medan tentunya kolaborasi menuju Himmah Medan bermanfaat dan PC Himmah Medan dapat melaksanakan tugas dan kerjanya sebaik baiknya dan dapat berguna dan membantu masyarakat khususnya masyarakat Kota Medan.," Harapnya.

Adapun Kegiatan dihadiri, Walikota Medan, Muhammad Afif Nasution, S.E. M.M, dari Dandim 0201/Medan Kolonel Inf Ferry Muzawwad SIP MSi, Ketua BPC HIPMI Medan, H. Palacheta Subies Subianto, BA. MSc, Kadis Pendidikan Kota Medan Laksamana Putra Siregar, Kaban Kesbangpol Arjuna Sembiring, Ketua PW Himmah Sumut, Saibal Putra beserta jajarannya,  Ketua Terpilih HIMMAH Al Washliyah Medan Periode 2022 - 2024 Amir Hamzah Hasibuan, Ketua Panitia Imransyah Pasai, Dan beserta jajaran PC Himmah Medan dan mewakili Cipayung Plus dan Pimpinan HIMMAH Sumut, serta para undangan lainnya.Kegiatan berlangsung dalam keadaan aman dan kondusif.(ceria)

Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.