Polres Sergai Giat Pengamanan Aksi Unjuk Rasa Dari Aliansi Serikat Pekerja Buruh Bersatu



SERGAI,(SHR) Polres Sergai Giat Pengamanan aksi unjuk rasa dari Aliansi Serikat Pekerja Buruh Bersatu - Serdang Bedagai (ASPBB - SB) Kab.Serdang Bedagai, Pada Hari Senin Tanggal  26 September 2022, Pukul 07.00 wib s/d selesai, Di Lokasi Polres Sergai, Kantor Bupati Sergai, Kantor DPRD Kab.Sergai.

Adapun Rangkaian kegiatan Apel persiapan Pukul 07.30 wib telah dilaksanakan apel persiapan pengamanan aksi unjuk rasa yg dipimpin Kapolres Sergai, *AKBP Dr.  Ali Machfud, SIK, MIK* diwakili oleh Kabag Ops, KOMPOL T. Manurung*, arahan antara lain : Agar personil yg terlibat benar2 melaksanakan tugas pengamanan serta jgn mudah terprovokasi, Agar tdk ada pers yg membawa senpi ke lokasi unras.

Dimana Giat pengamanan satu komando dan jika ada perintah akan diteruskan kpd personil PAM melalui Padalnya masing2, Arahan tambahan dari Wakapolres Sergai, *KOMPOL Sofyan, SH* antara lain :Jangan ada personil yg bersikap overacting dilokasi unras, Masing2 Padal agar bertanggungjawab atas personilnya, Tdk ada yg bertindak secara personal tpi atas perintah komando yaitu Kabag Ops.

 Hadir dalam giat  Kapolres Serdang Bedagai, *AKBP Dr. Ali Machfud, SIK, MIK* diwakili oleh Wakapolres, *KOMPOL Sofyan, SH, Para Kabag Polres Sergai, Para Kasat Polres Sergai, Para perwira Polres Sergai dan jajaran, Personil Polres Sergai dan Polsek jajaran sesuai dengan sprint.

Giat pengamanan aksi di lokasi unras* sbb :Pukul 10.20 wib massa aksi +/- 150 org dengan mengendarai 2 (Dua) unit mobil komando dan sepeda motor tiba di depan kantor Bupati Sergai dan melaksanakan orasi.

Tuntutan massa aksi sbb : Tolak kenaikan BBM Bersubsidi; Batalkan Omnibus Law UU RI No 11 Tahun 2020; Naikkan upah buruh Serdang Bedagai 15%; Buat pasar murah untuk buruh dan pekerja di Serdang Bedagai, Hapuskan sistem buruh kontrak dan outsorching,Turunkan harga2 kebutuhan pokok. 

Pukul 10.40 wib massa diterima oleh Wabup Sergai, *H. Adlin Umar Yusri Tambunan, ST, MSP* didampingi oleh Kapolres Sergai, *AKBP Dr. Ali Machfud, SIK, MIK*, Sekdakab Sergai, *H. M. Faisal Hasrimy, AP, MAP* selanjutnya perwakilan massa melalui Ketua SBSI 1992 Kab.Sergai, *Agan Surya Tanjung, SH* menyerahkan pernyataan sikap/ tuntutan massa kpd Wabup Sergai, dan Wabup Sergai menyampaikan bbrp hal antara lain : Pernyataan sikap buruh sudah diterima dan akan segera memanggil dan mengundang pihak2 yg terkait utk membahas permalahan ini, Sesuai permintaan buruh utk pelaksanaan Pasar Murah maka akan segera ditindaklanjutij utk pelaksanaan pasar murah khusu utk buruh.

Pukul 11.10 massa meninggalkan kantor Bupati Sergai dan bergerak menuju kantor DPRD Kab.Sergai, Pukul 11.30 wib massa buruh tiba di kantor DPRD Kab.Sergai dan melaksanakan orasi, namun berhubung tdk ada anggota DPRD Kab.Sergai yg ada ditempat maka massa hanya melakukan giat penyerahan tuntutan sikap yg diterima oleh Kabag Umum DPRD Kab.Sergai, *Sudarno, SH,Pukul 11.35 wib massa membubarkan diri dari kantor DPRD Kab.Sergai dengan aman dan tertib.

Apel konsolidasian Pukul 11.40 wib dilaksanakan apel konsolidasi setelah pelaksanaan giat pengamanan yg dipimpin oleh Kapolres Sergai diwakili oleh Kabag Ops, *KOMPOL T. Manurung* dan dihadiri oleh seluruh personil Polres Sergai dan jajaran sesuai dengan sprin.

Dimana Selama giat berlangsung situasi dalam keadaan aman kondusif.(ceria)

Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.