Kas KPRI Museum Negeri “ dikuasai Oknum Pejabat ? ” Pengurus, Anggota gigit Jari

 

Medan,swarahatirakyat.com

Kondisi keuangan Koperasi Pegawai Republik Indonesia ( KPRI ) UPT Museum Negeri Provsu mulai terkuak ketidak beresan sejak pergatian pengurus ke periode 2017 – 2019 tidak juga disertai serah terima Kas Keuangan dari Pengurus  yang sebelumnya. Hasil perhitungan Kas keuangan ditemukan adanya permasalahan Kas hampir minus, 

Kini kondisi KPRI ibarat “ hidup segan mati tak mau “, Pasalnya, Bertahun - tahun Janji – janji agar dibayar lunas oleh eks Bendahara juga tak kunjung dilunasi yang akhirnya Anggota lain tidak bisa menggunakan  hak meminjam Uang Kas selaku anggota koperasi. Dan bukan hanya itu, Inventaris pun tak diketahui keberadaannya.

Informasi juga diperoleh ( 20/08 ) Pihak Bank Sumut telah memberikan pinjaman lunak atas upaya permohonan pihak Pengurus KPRI Museum Negeri agar uang tersebut dibayar lunas, Akan tetapi setelah diterima pencairan dana pinjaman tersebut bukan malah dilunasi utang kas sementara yang lainya telah membayar lunas. Disyalir, manfaat Koperasi sepertinya hanya dapat dinikmati eks Bendahara lama yang juga pejabat eselon dan anggota KPRI lainnya hanya dapat gigit jari. Isu juga berkembang, Bertahun – tahun Para Pejabatnya tak mampu membayar utang Koperasi padahal SPPD tiap tahun diborong nyaris beberap;a pegawai tak pernah kebagianan satu pun SPPD.(Tim)

Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.