Kapolres Sergai Menerima Audensi, Silahturahmi Dari Pimpinan Pondok Pesantren Darul Mukhlisin




Sergai,(SHR) Kapolres Sergai menerima audiensi, silaturahmi dari pimpinan pondok pesantren DARUL MUKHLISIN, Pada Hari Jumat, Tanggal : 30 September 2022, Pukul : 10.00  wib s/d selesai Di Lokasi : Ruang kerja Kapolres Serdang Bedagai.

Adapun  kegiatan Sambutan ucapan selamat datang dari Kapolres Sergai, Penyampaian maksud dan tujuan kedatangan dari pimpinan pondok pesantren DARUL MUKHLISIN yg disampaikan oleh *Ust. H. Wasis Atmo Swito* selaku pimpinan pondok pesantren antara lain : Ponpes kami berlokadi di Dsn.II Tanah Handil Desa Cempedak Lobang Kec.Sei Rampah Kab.Sergai, dgn jumlah santri saat ini +/- 350 orang,Kedatangan ke Polres Sergai bertujuan untuk silaturahmi dgn Kapolres Sergai dan jajaran,Memohon bimbingan dan petunjuk dari Kapolres Sergai terkait dgn jika ada permasalahan hukum yg terjadi di lingkungan pesantren, contohnya jika ada perkelahian antar siswa yg sdh  didamaikan namun orgtua tdk terima,Mohon pencerahan dan langkah2 utk mencegah permasalahan tersebut, Menginginkan pesantren sejalan dan tdk menyalahi aturan, Sistem di pesantren kami adalah sistem wakaf dan tdk ada dinasti, yg mana ada badan Wakaf yg bertugas utk menilai, melihat, merevisi dan mengangkat pengurus/ pimpinan pondok pesantren serta Majelis pengasuh/ kiai,Pesantren kami modern dan tsk inklusif yg mana pengawas dari Kemenag setiap saat hadir utk memberikan pengawasan dan pengarahan, Santri wajib boarding/ menginap namun ada bbrp santri yg makan diluar pondok pesantren dgn alasan biaya namun ttp menginap di lokasi pondok pesanten. Dimana Penyampaian dari Kapolres Sergai, AKBP Dr. Ali Machfud, SIK, MIK*, antara lain : Sangat bahagia dan berterima kasih karena dapat bertemu dgn pendidik dlm bidang agama,Management pondok pesantren harus terbuka dan modern dan didaftarkan ke Kemenag serta struktur yayasan yg jelas sehingga tdk ada pengelolaan yg seperti kerajaan (Hindari Abuse of Power) karena kekuasaaan yg besar dpt menimbulkan korupsi, Kami minta agar pesantren dijaga benar krn yg membuat kita terhormat dan baik itu perilaku dan tingkah laku kita sendiri dan jika ada permasalahan di pesantren itu adalah ulah oknum,Polisi hampir sama dengan pesantren yaitu sama2 memiliki tanggung jawab moral individu dan kolektif, satu oknum yg berbuat semua ter imbas,Jangan sampai kita mendapatkan sesuatu dari agama namun justru kita harus memberikan sesuatu kepada agama,Sebagai pengajar / pendidik tdk cukup hanya mengerti ilmu namun harus memiliki moral yang baik,Kiat terkait permasalahan hukum yaitu utk menghindari dan menahan diri jgn sampai kita terlibat di dalamnya, Polisi saat ini punya konsep hukum RJ, yg mana perkara diselesaikan diluar pengadilan, dan sepanjang permasalahan bisa di RJ maka akan kami lakukan terkecuali kasus pembunuhan, perkosaan (kecuali anak dgn anak),

Penutup dari pimpinan pondok pesantren DARUL MUKHLISIN, yaitu :Ucapan terima kasih karena sdh menerim kehadiran kami dan memberikan bimbingan dan arahan, Harapan kami semoga bimbingan dan masukan dapat kami terapkan di pesantren kami, Dimana kami menunggu kunjungan Kapolres Sergai dan jajaran ke Pesantren tersebut.

Turut hadir dalam giat  Kapolres Serdang Bedagai, *AKBP Dr. Ali Machfud, SIK, MIK,Kasat Binmas, *IPTU R. Panjaitan, SH, Kasi Humas, *IPTU Djunaidi Arman, KBO Sat Binmas, *IPDA Pujian Tarigan*.

Ponpes DARUL MUKHLISI :Pimpinan, *Ust. H. Wasis Atmo Swito, Kabid Pendidikan, *Ust. Zulkarnaen,Ust. Syawal Akmal,Ust.M. Khalid Paswari.

Dimana Selama giat berlangsung situasi dlm keadaan aman kondusif.(ceria)

Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.