Kapolres Madina di Tengah Puing Kebakaran, Berbagi Dengan Korban


 


MADINA, (SHR) Kapolres Madina, AKBP H. Muhammad Reza CAS SIK SH MH turun menemui korban kebakaran yang terjadi pada Sabtu (17/9/2022) kemarin di Desa Lumban Pasir Kecamatan Panyabungan.

Kapolres didampingi Kasat Lantas AKP Syamsul Arifin Batubara dan jajaran tiba di lokasi kebakaran pada Selasa (20/9/2022). Mereka disambut tangis haru para korban yang didampingi kepala desa, Zulham Nasution. AKBP Reza beserta rombongan menyempatkan diri meninjau tempat tinggal korban kebakaran yang hanya tinggal puing saja.



Kapolres Madina AKBP H. Muhammad Reza menyerahkan bantuan korban kebakaran di Desa Lumbanpasir Panyabungan

“Alhamdulillah, kami mengucapkan terima kasih kepada bapak Reza yang menyempatkan diri ketemu dengan kami. Semoga kedatangan bapak membawa berkah,” sebut H. Bermawi, salah seorang korban kebakaran


Kapolres Madina AKBP Muhammad Reza tampak mendekap para korban sembari menitip pesan agar tetap tabah menghadapi musibah yang menimpa mereka.

“Kami turut berduka atas musibah ini. Bapak dan ibu kami harap sabar menghadapinya, kita doakan bersama semoga Allah memberikan yang lebih baik lagi bagi kita semua, yakinlah, Allah menyayangi kita dengan memberikan ujian ini,” pesan AKBP Reza.

Kepada wartawan, Kapolres Madina mengatakan, kedatangan mereka selain menemui para korban, polres Madina juga memberikan bantuan sembako kepada korban dalam rangka memperingati hari ulang tahun polisi lalu lintas.

Ditambahkan Kasat Lantas AKP Syamsul, kegiatan bakti sosial ini merupakan kegiatan rutin satuan fungsi di jajaran Polres Madina

“Bertepatan hari ulang tahun lalu lintas, kita mengadakan bakti sosial memberikan bantuan kepada korban kebakaran di desa Lumban Pasir,

“Peringatan hut lalu lintas ini kita tetap mengimbau masyarakat agar selalu mematuhi aturan berlalu lintas untuk mewujudkan keamanan, ketertiban, keselamatan, dan kelancaran (kamseltibcar) berlalu lintas,” kata Syamsul.

Diberitakan sebelumnya, 9 unit rumah kontrakan semi permanen kayu dan 1 unit rumah beton milik H. Bermawi ini terbakar akibat ledakan kompor minyak dari salah satu rumah kontrakan miliknya itu.

Peristiwa menyedihkan ini terjadi pada, Sabtu (17/9/2022) sekira pukul 17.00 WIB. Tidak ada korban jiwa, namun kerugian materil mencapai Rp 150 juta.

Pemerintah daerah juga telah menyalurkan bantuan berupa sembako dan perlengkapan rumah kepada seluruh korban kebakaran. Uang tunai yang akan ditransfer ke rekening masing-masing korban saat ini sedang proses pencairan.(ceria)

Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.