Kapolres Madina Berkujung Dikediaman Jenderal Besar TNI Alam Abdul Haris Nasution





Madina,(SHR)Dalam rangka mengenang Tragedi Gerakan 30 September Tahun 1965 yang berketepatan pada hari ini Jum'at Tanggal 30 September 2022 Kapolres Mandailing Natal AKBP HM Reza CAS, S.I.K., S.H., M.H, melakukan kunjungan dikediaman Jenderal Besar TNI Alm. Abdul Haris Nasution di desa Hutapungkut Kecamatan Kotanopan Kabupaten Mandailing Natal.(30/9/22). 



Kapolres beserta rombongan bersilaturrahmi dengan keluarga Jenderal sekaligus memberikan Bantuan Sosial kepada Keluarga Jenderal Abdul Haris Nasution yang tinggal dirumah kediaman sang Jenderal. 

Adapun "Kegiatan ini kita lakukan dalam rangka mengenang peristiwa G 30 S pada tahun 1965 dimana pada waktu itu sang jenderal merupakan salah satu korban dari G30S dan anak perempuannya yang bernama Ade Irma Suryani Nasution" Ungkap Kapolres.

Akibat dari keganasan G30S dimasa lampau juga telah menewaskan beberapa Pahlawan Revolusi lainnya yaitu Jenderal (Anumerta) Ahmad Yani, Letjen (Anumerta) Suprapto, Letjen (Anumerta) S. Parman, Letjen (Anumerta) M.T. Haryono, Mayjen (Anumerta) D. I. Panjaitan, Mayjen (Anumerta) Sutoyo Siswomiharjo, Brigjen (Anumerta) Katamso, Kolonel (Anumerta) Sugiyono, Kapten (Anumerta) Pierre Tendean sebagai Ajudan serta Aipda Karel Satsuit Tubun salah satu anggota Polri yang gugur dalam Gerakan 30 S tersebut. 


Dimana Kunjungan ini juga merupakan inisiatif sendiri untuk mengajak rombongan dari Polres Madina napaktilas di kediaman Jenderal Besar TNI Abdul Haris Nasution untuk mengenang jasa-jasa beliau semasa dulu" tutur Reza. 

-

"Secara langsung saya sudah melihat bahwa rumah kediaman alm. Jenderal Besar TNI Abdul Haris Nasution cukup terawat meskipun ada beberapa yang perlu di perbaiki namun secara umum saya melihat kondisinya masih dalam keadaan cukup perawatan karena masih ada keluarga beliau disini yang menempati"tambahnya.


Diakhir kegiatan kunjungan tersebut Kapolres menghimbau kepada masyarakat Mandailing Natal agar jangan pernah melupakan Sejarah serta Jasa-jasa para pahlawan yang telah berjuang dalam meraih kemerdekaan Republik Indonesia karena dulu di Negara ini pernah terjadi pemberontakan yang ingin mengubah ideologi pancasila ke ideologi Komunis. 


Diwaktu yang bersamaan Mudani Karim Lubis selaku keluarga Alm. Jenderal Besar TNI Abdul Haris Nasution sangat terharu dan bersyukur atas kunjungan Polres Madina di kediaman Alm.Jenderal Besar Tni Abdul Haris Nasution. 


"Saya selaku keluarga Alm Jederal Besar TNI Abdul Haris Nasution, sangat barsyukur dan berterimaksih kepada Polri khususnya Polres Madina yang sudah berkunjung ke kampung halaman kami ini".pungkasnya.(ceria)

Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.