Antisipasi Balap Liar, Polres Binjai Gelar Patroli Bersama

 



Kota Binjai,- (SHR) Kegiatan patroli bersama yang dilakukan terfokuskan pada upaya pencegahan aksi balap liar, knalpot blong serta aksi ugal-ugalan di jalan raya yang kerap terjadi pada sore maupun malam hari.

Kapolres Binjai AKBP FERIO SANO GINTING, S.I.K., M.H., melalui Kasat Lantas Polres Binjai AKP BINSAR NAIBAHO, mengatakan bahwa patroli pencegahan ini dilakukan bersama dengan melibatkan banyak personil dengan menyasar pada lokasi-lokasi yang biasa dijadikan arena kebut-kebutan terutama di jam-jam sore seperti di Jln. Makalona dan Jln. Torb, Minggu (18/09/2022), Sore.

“Kami akan terus melakukan upaya pencegahan sore maupun malam hari, mengingat seringnya terjadi aksi balap liar hingga keluhan masyarakat yang disampaikan kepada kami karena merasa terganggu dengan suara knalpot blong,” ungkapnya.

AKP BINSAR NAIBAHO menambahkan, “Sebelum melakukan upaya pencegahan, pihaknya sudah melalui tahapan-tahapan seperti imbauan, teguran serta sosialisasi kepada masyarakat baik melalui medsos maupun melalui komunitas-komunitas serta bengkel-bengkel penjual knalpot blong,” tambahnya.

Kapolsek Binjai Timur AKP ARIFIN PARDEDE di tempat terpisah menyampaikan, “Polsek Binjai Timur akan selalu mendukung kegiatan dalam upaya pencegahan aksi balap liar dengan knalpot blong, aksi ugal-ugalan seperti di Jln. Makalona dan penertiban knalpot blong,” ungkapnya.

Kasat Lantas menambahkan, “Lokasi aksi balapan yang sering terjadi ada beberapa titik pada sore maupun malam hari, Sore hari antara pukul 16.00 Wib sampai dengan pukul 17.30 Wib, sedangkan pada malam hari antara pukul 22.00 Wib hingga pukul 02.00 Wib, Kami sudah memetakan dan terus akan kami lakukan penindakan/penertiban, Dalam hal ini kami sangat mengharapkan bantuan kepada masyarakat terutama orang tua agar selalu memperhatikan kelayakan kendaraan yang dikendarai oleh putra putrinya,” imbaunya.

“Kami sangat mengharapkan adanya kesadaran dari pelaku aksi balap liar yang meresahkan masyarakat, karena aksi yang dilakukan sangat berbahaya hingga dapat membahayakan diri sendiri mau pun orang lain sesama penggunan jalan, Jadilah pelopor keselamatan berlalu lintas, Jadikan keselamatan sebagai kebutuhan, Kasat Lantas menambahkan apabila masyarakat mengetahui aksi balap liar yang sangat merasahkan. (Ceria )

Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.