Wali Kota Tanjungbalai H Waris Tholib membuka secara resmi acara Sosialisasi Pemangku Kebijakan Daerah


T.Balai, swarahatirakyat.com

Wali Kota Tanjungbalai H Waris Tholib membuka secara resmi acara 'Sosialisasi Pemangku Kebijakan Daerah tentang Pemberdayaan Masyarakat di Kampung Keluarga Berkualitas dalam hal Penanganan Stunting', bertempat di Aula II Thamrin Munthe, Kantor Walikota setempat, Kamis (25/8) pagi.
 
Walikota Waris dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada pihak BKKBN Provinsi Sumatera Utara yang telah bekerjasama menyelenggarakan kegiatan tersebut sebagai upaya penurunan stunting di wilayah yang menjadi sasaran program Kampung KB.
 
Walikota Waris juga menyatakan upaya percepatan penurunan stunting bukan semata-mata tugas pemerintah dan BKKBN.
 
"Upaya yang sama bisa dilakukan masyarakat, salah satunya melalui optimalisasi pemanfaatan kampung keluarga berkualitas (Kampung KB) ini yang sudah sejak awal menjadi ruang partisipasi masyarakat dalam pembangunan secara nyata. Kita semua berharap Kampung KB ini harus lebih banyak ambil bagian dalam upaya percepatan penurunan stunting di kota Tanjungbalai," ujar Waris.
 
Sementara itu, Sub Koordinator Analisa Dampak Kependudukan BKKBN Sumut, Rugun Ulina Simarmata yang menjadi Narasumber kegiatan menjelaskan, sosialisasi itu menjadi upaya penggalangan dukungan atau komitmen pemangku kepentingan (stake holders) serta penyebarluasan informasi tentang upaya pencegahan dan penurunan stunting.
 
"Salah satu prioritas nasional adalah penanganan stunting dengan melibatkan elemen berbagai sektor. Karena itu, kegiatan ini melibatkan semua unsur yaitu pemerintah provinsi, pemerintah daerah, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat serta mitra kerja terkait.
 
Kampung Keluarga Berkualitas (KB) yang selama ini menjadi program pemerintah diharapkan kegiatannya di konvergensi untuk penanganan Stunting. Keluarga berencana, tidak terbatas pada masalah pembangunan keluarga berencana dan keluarga sejahtera saja, namun juga menyangkut kondisi sosial masyarakat seperti masalah Stunting," paparnya.
 
Selain Rugun Ulina Simarmata, adapun narasumber lainnya pada kegiatan itu yakni Arifin Togap Sinaga dari Poltekes Kemenkes Medan.(Ry)
Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.