Ribuan Buruh Menggelar Aksi Demo di Kantor DPRD Sumatra Utara

 


Medan, (SHR)Ribuan Warga Pekerja Buruh Melaksanakan Aksi Demo di Depan Kantor DPRD Sumatra Utara Pada Hari Rabu, (12/08/2022).



Adapun  Serikat Pekerja/ Serikat Buruh (SP/SB)yang tergabung dalam Aliansi Aksi Sejuta Pekerja/ Buruh Provinsi Sumatera Utara terdiri dari 16 Elemen SP/SB  yaitu:

1. Konfederasi SPSI Sumut

2. DPD.F.SPTI-KSPSI Sumut

3. DEPEWIL SBNI Sumut

4. KSBSI Sumut 

5. DPD.SBSI’92 Sumut

6. PD.F.SP.NIBA-KSPSI Sumut

7. DPP.SBSU Sumut

8. DPP.SARBUKSI

9. DPD.F.SP.PAREKRAF-KSPSI Sumut

10. DPP. SBMI Sumut

11. DPD.F.SP.KAHUT-KSPSI Sumut

12. PD.F.SP.FARKES-KSPSI Sumut

13. DPP.KBI

14. PD.F.SPPP-KSPSI Sumut

15. KORWIL KSBSI Sumut

16. DPD.GSBI Sumut


Yang mendukung sepenuhnya gerakan aksi sejuta buruh nasional yang berlangsung juga di ibukota Jakarta. "Kami aliansi sejuta pekerja/buruh Provinsi Sumatra Utara meminta kepada Bpk. Presiden Ir Joko Widodo dan DPR-RI untuk segera mencabut undang-undang no 11 Tahun 2020 tentang cipta kerja, khususnya klasttwe ketenagakerjaan dan peraturan turunannya",ucap M Sahrum.


Kepada awak media mereka mengatakan bahwa,  Pemberlakuaan UU Cipta kerja yang secara hukum telah dinyatakan INKONSTITUSIONAL melalui putusan Mahkamah Konstitusi merupakan bukti nyata kebijakan pemerintah dan DPR-RI yang tidak pro terhadap pekerja buruh dan jelas-jelas menunjukkan keberpihakan pemerintah terhadap oligarki.


"Bilamana tuntutan kami SP/SB tidak di hiraukan lagi oleh Pemerintah dan DPR-RI Maka kami SP/SB akan menurunkan Masa aksi yang lebih besar", tutupnya.


Diketahui aksi demo tersebut dibawah komando Muhammad Sahrum Sebagai Pimpinan Aksi dan Natal Sidabutar Sebagai Wakil Ketua Pimpinan Aksi.(ceria)

Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.