Polres Langkat Menghadiri Sosialisasi Siswa - Siswi SMA Negeri 1 Stabat




Langkat,(SHR)Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas kegiatan terkait berita hoak terhadap Siswa – siswi SMA Negeri 1 Stabat, Kabupaten Langkat Sumatera Utara, Senin (22/8/2022).

Hal tersebut disampaikan Kapolres Langkat kepada wartawan melalui Kasi Humas AKP Joko Sumpeno yang didampingi Paur Pid Aipda Andi Ginting usai memimpin langsung sosialisasi terhadap siswa, Selasa (23/8).


Kasi Humas Polres Langkat menerangkan agar seluruh siswa serta generasi mileneal supaya bijak dalam bermedia sosial dan stop HPPUS. Artinya stop berita hoaks, stop pornografi, ujaran kebencian serta stop menyinggung sara.


“Sebab adik – adik pelajar nantinya bakal menjadi calon generasi penerus bangsa, yang mampu membanggakan negara, juga harus bisa menjadi pendorong untuk menyelamatkan hutan dari okonum – oknum, yang ingin merusak paru – paru bumi khususnya di Kabupaten Langkat.


Selain itu AKP Joko menyampaikan, agar seluruh siswa tidak melakukan buliying atau melakukan anjuran kebencian kepada siapapun. Disamping melanggar hukun juga akan berdampak buruk terhadap kehidupan sosial serta sekolahnya.


Paur PID Humas Polres Langkat Aipda Andi Ginting menambahkan, ” supaya seluruh siswa tidak asal menyebarkan informasi ke media sosial kalau belum jelas kebenarannya. Sebab kabar yang didapat dari orang belum tentu itu benar. Sehingga kabar tersebut tidak merugikan orang lain baik itu diri sendiri.


Sebelum mendapatkan berita kebenaran hendaknya siswa – siswii SMA N I Stabat menanyakan terlebih dahulu kepada pihak yang terkait, atau tanyakan dulu ke bagian Humas Polres Langkat. Sekaligus sharing dan kami siap untuk melayani masyarakat…(ceria)

Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.